Obat Gratis untuk Pasien Covid-19 Segera Dibagikan, Ganjar: Ayo yang Isolasi Mandiri Segera Lapor!

- Selasa, 13 Juli 2021 | 14:30 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Foto Jatengprov.go.id
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Foto Jatengprov.go.id

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh masyarakat yang positif Covid-19 dan isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk segera melapor.

Karena pemerintah pusat bakal membagikan paket obat gratis pada pasien Covid-19 yang OTG dan bergejala ringan. Sebanyak 300 ribu paket obat rencananya akan dibagikan pada masyarakat mulai Rabu 14 Juli 2021.

“Rencana kita dapat paket obat untuk membantu masyarakat yang positif Covid-19. Saya minta bantuan masyarakat, ayo yang saat ini isolasi mandiri di rumah dan belum melapor, segera lapor sekarang,” katanya Ganjar usai rapat dengan Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan via daring, Senin 12 Juli 2021.

Baca Juga: Penuh Kemeriahan, Berikut 5 Fakta Euro 2020 yang Harus Kamu Tahu!

Menurut Ganjar dengan melapor, akan memudahkan pembagian obat juga akan memperbaiki database warga yang isolasi mandiri di rumah. Sehingga harapannya, mereka bisa dipantau perkembangannya

Ganjar meminta agar bisa melaporkan melalui RT/RW setempat. Nantinya, RT/RW akan melaporkan ke kades/ lurah masing-masing, agar semuanya mendapatkan bantuan paket obat itu.

Rencananya, dari 300 ribu paket obat, tahap pertama akan disalurkan sebanyak 100 ribu ke beberapa wilayah di Indonesia termasuk Jawa Tengah.

“Untuk alokasinya berapa, kita belum dapat angkanya. Tadi memang disampaikan angka, tapi itu baru simulasi yang masih perlu disempurnakan lagi. Soalnya jatah Jateng cukup banyak, tapi daerah lain sedikit. Saya belum dapat berapa fix-nya. Kami sudah koordinasi dengan Pandam terkait pendataan, mudah-mudahan segera selesai. Untuk obat informasinya datang besok,” jelasnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB
X