Jalan Soegiyopranoto Masuk Penyekatan, PMI Kota Semarang Usulkan Dibuka Demi Kemanusiaan

- Selasa, 13 Juli 2021 | 14:05 WIB
Penyekatan di ruas utama/Foto Jatengprov.go.id
Penyekatan di ruas utama/Foto Jatengprov.go.id


SEMARANG, suaramerdeka.com - Beberapa ruas jalan di Kota Semarang kembali dilakukan penyekatan selama PPKM Darurat yang dimulai sejak 3 Juli lalu. Salah satu jalan yang mengalami penyekatan baru ialah Jalan Soegiyopranoto arah Jembatan Banjirkanal menuju Tugumuda.

Namun penyekatan tersebut sedikit berimbas pada aktifitas PMI Kota Semarang yang memang berada di kawasan tersebut atau tepatnya Jl. Mgr Sugiyopranoto No.31, Pendrikan Kidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Sekretaris PMI Kota Semarang, Surachman pun meminta kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi agar membuka jalan tersebut untuk kemanusiaan.

Baca Juga: Pemerintah Didesak Cabut Aturan Vaksin Berbayar

“Ya sudah matur pak Wali, baru diusahakan. Karena ini darurat, banyak warga pasien yang datang bingung, sebab mereka butuh darah, butuh plasma darah, bingung cari tempat. Masuk kampung juga ditutup, mohon pak Wali untuk dipertimbangkan untuk dibuka,” ujarnya, Selasa (13/7).

Pihaknya mengatakan PMI mendukung kegiatan PPKM Darurat, hanya saja jika akses menuju PMI ditutup akan merepotkan warga yang membutuhkan darah. Surachman pun sedikit memberikan usulan jika akses ke PMI Kota Semarang bisa dibuka saat siang hari.

“Misal kalau siang dibuka baru malam ditutup. Sebab jalur kampung juga tidak bisa dilalui mobil, (Pendrikan Kidul) jalannya kecil. Mohon ada kebijakan karena ini masalah kemanusiaan, ini juga darurat agar masyarakat tidak banyak keluhan,” bebernya.

Baca Juga: Catat! 16 - 22 Juli Exit Tol Jateng Ditutup, Kecuali Sektor Kritikal dan Esensial

Surachman menambahkan aktifitas di PMI Kota Semarang saat ini sedang padat. Banyak warga yang datang baik untuk donor darah atau membutuhkan plasma darah. Namun untuk mendapatkan Plasma darah Konvalesen lebih sulit dibandingkan pendonor darah biasa.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X