Pemegang Polis Asuransi Wana Artha Minta Dananya Dikembalikan

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:23 WIB
Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Adi Sarana Wana Artha, Adi Yulistanto bersama Direktur Ari Prihadi Atmosoekarto saat memberikan penjelasan kepada para pemegang polis di Semarang, belum lama ini.  (SM/dok)
Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Adi Sarana Wana Artha, Adi Yulistanto bersama Direktur Ari Prihadi Atmosoekarto saat memberikan penjelasan kepada para pemegang polis di Semarang, belum lama ini. (SM/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Para pemegang polis PT Asuransi Jiwa Adi Sarana Wana Artha Cabang Semarang meminta dana mereka dikembalikan. Setelah terjadi gagal bayar sejak tiga tahun terakhir.


Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus), Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan tujuh orang yang merupakan pemilik dan petinggi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) sebagai tersangka.

Salah seorang pemegang polis di Semarang, Budi TS mengungkapkan, semula ia mempercayakan dananya di asuransi WanaArtha karena asuransi tersebut sudah berdiri sejak tahun 1974 dan laporan keuangannya selalu bagus, serta berlabel OJK yang berarti dalam pengawasan badan resmi pemerintah.

Baca Juga: ISEI Memperkuat Sinergi Ekonomi Inklusif di Era Digital

Total dana yang ia simpan adalah sekitar Rp 1,1 miliar. Dana tersebut dipergunakan sebagai tabungan pensiun.

''Namun, sampai sekarang saya sudah pensiun, dana ini tidak kunjung cair. Padahal niatan semula untuk menabung di hari tua,'' tuturnya saat pertemuan bersama Direksi & Manajemen PT Asuransi Jiwa Adi Sarana Wana Artha di Semarang, belum lama ini.

Pihaknya berharap agar dana miliknya bisa dikembalikan. Sebab, dana tersebut sangat dibutuhkan untuk tabungan masa pensiunnya.

Sama halnya dengan Budi, Weli salah satu pemegang polis berharap agar uang asuransi miliknya bisa dikembalikan.

Baca Juga: Kadin Atasi Masalah Keuangan pada UKM

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X