Pikir-pikir Keluar Malam saat PPKM Darurat, Lampu Jalan Bakal Dimatikan, Hendi: Kurangi Mobilitas Warga

- Senin, 12 Juli 2021 | 17:59 WIB
TINJAU : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkompimda meninjau penyekatan di Taman Unyul, Perbatasan Kota Semarang-Kabupaten Semarang, Minggu (11/7) malam. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
TINJAU : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkompimda meninjau penyekatan di Taman Unyul, Perbatasan Kota Semarang-Kabupaten Semarang, Minggu (11/7) malam. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurangan mobilitas warga Kota Semarang berjalan dengan baik. Dari hasil evaluasi pemerintah pusat yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, pengurangan mobilitas warga Kota Semarang mencapai 30 persen.

Namun, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan, hal tersebut belum cukup. Wali kota yang akrab disapa Hendi ini akan mengupayakan pengurangan mobilitas mencapai 50 persen.

Demi mencapai target tersebut, Hendi bersama Kepala Polrestabes Semarang, Irwan Anwar dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Transiswara dan Dandim 0733/Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto akan melakukan berbagai langkah.

Baca Juga: Nekat Buka Saat PPKM, Salon Spa Plus-Plus Disegel

Antara lain dengan memperbanyak titik penyekatan. Selain penyekatan, sebut Hendi, penerangan-penerangan di jalanan umum akan dikurangi. Ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas masyarakat.

"Selain itu, kami juga akan menguatkan pemantauan pagi hingga malam hari termasuk di atas pukul 20.000,'' tambah Hendi.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Irwan Anwar mengungkapkan pihaknya juga akan meningkatkan upaya penyekatan, baik di perbatasan maupun pada exit tol yang menuju Kota Semarang.

"Mudah mudahan langkah ini dapat mempercepat target yang diharapkan dalam pemberlakukan PPKM Darurat. Untuk itu kami perlu dukungan masyarakat dalam berkegiatan nantinya sehingga dapat menekan angka COVID-19," ujarnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X