Siap Terapkan Integrasi Mutu dan K3, BBPI Semarang Gelar Pelatihan

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:36 WIB
BBPI Semarang, Kementerian Perikanan dan Kelautan RI menggelar pelatihan integrasi penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2018 dan K3  (suaramerdeka.com / dok BPPI)
BBPI Semarang, Kementerian Perikanan dan Kelautan RI menggelar pelatihan integrasi penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2018 dan K3 (suaramerdeka.com / dok BPPI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang, Kementerian Perikanan dan Kelautan RI menggelar pelatihan integrasi penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2018 dan K3 PP 50 tahun 2012. Senin 29 Agustus 2022.

Pelatihan diikuti para pegawai yang terlibat dalam Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) BBBPI.

Turut pula menggandeng PJK3 Segoro Interkon, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di bawah naungan kementerian tenaga kerja RI.

Baca Juga: Bukan di Dramaqu, Nonton Drama Korea Nyaman dan Aman

Umar Saleh, mewakili Tim (P2K3) BBPI menjelaskan, bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali pemahaman sekaligus evaluasi penerapan SMK3 dan ISO para pegawai di lingkungan BBPI

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali pemahaman kami mengenai klausul maupun kriteria dalam penerapan Mutu dan K3 di BBPI” Ungkapnya

Lebih lanjut, Umar mengungkapkan bahwa pelaksanaan sistem manajemen Mutu dan K3 di BBPI selama ini telah berjalan pada unit kerja dan layanan di BBPI.

Baca Juga: Intai Asmara Zodiak Hari Ini 30 Agustus 2022: Libra Siap Pesta, Penghargaan Scorpio, Malam Romantis Sagitarius

“Kami harap pelatihan ini dapat menjadi bagian pengembangan sistem manajemen yang telah berjalan di BBPI” Tambahnya

BBPI sendiri sebelumnya telah mendapatkan pengakuan dari badan Audit ISO 9001 tentang penerapan sistem manajemen mutu, serta penerapan SMK3 dari kementerian Tenaga Kerja lewat sertifikasi SMK3 pada tahun 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X