Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Raih Rp 350 Juta

- Senin, 29 Agustus 2022 | 19:45 WIB
 Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi (kiri) bersama ketua Bulan Dana PMI tahun 2022 Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana berfoto dalam pencanangan Bulan Dana PMI  di halaman Pemkot Salatiga, Senin 29 Agustus 2022 (SM/Moch Kundori)
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi (kiri) bersama ketua Bulan Dana PMI tahun 2022 Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana berfoto dalam pencanangan Bulan Dana PMI di halaman Pemkot Salatiga, Senin 29 Agustus 2022 (SM/Moch Kundori)




SALATIGA, suaramerdeka.com - Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mencanangkan program Bulan Dana PMI Kota Salatiga Tahun 2022 yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahun.

Pencanangan Bulan Dana PMI Salatiga dilakukan bersamaan kegiatan apel luar biasa. Penyerahan penghargaan wilayah implementasi kejar terbaik tingkat nasional di halaman Pemkot Salatiga, Senin (29/8).

Pencabangan Bulan Dana PMI Salatiga ditandai penyerahan kupon bulan dana dari Sinoneg kepada Ketua Bulan Dana PMI tahun 2022 Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Salatiga Khas yang Harus Dicoba. Nomor 6 Udah Coba Belum?

Sinoeng mengatakan, Bulan Dana PMI merupakan salah satu sumber dana PMI disamping ada hibah dari APBD Pemerintah Kota Salatiga.

Dana yang terhimpun akan digunakan untuk pembiayaan berbagai program dan kegiatan, yang di antaranya yakni kesiapsiagaan dan bantuan bencana, bantuan kemanusiaan kepada masyarakat, pelayanan pertolongan pertama.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Mutilasi di Ungaran, Tetangga Kos Tak Dengar Ada Mutilasi di Kamar

Juga pendidikan dan pembinaan bagi Palang Merah Remaja serta Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela.

Selain itu Bulan Dana pelestarian donor darah sukarela. Selain itu juga digunakan untuk belanja rutin operasional PMI dan modal kerja PMI tahun 2023.

Pada tahun ini, yang diberikan amanat untuk memimpin Bulan Dana PMI adalah Kapolres Salatiga.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibu dan Anak ASN Salatiga Dihadiahi Rp 2 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 16:09 WIB

BRI Bantu Mobil Ambulance ke Polres Salatiga

Rabu, 30 November 2022 | 16:03 WIB

225 Kaum Muda Perempuan Salatiga Dibekali Wirausaha

Senin, 28 November 2022 | 05:20 WIB

DPR RI Gunakan Pelat Nomor Khusus, Kayak Apa Sih?

Senin, 21 November 2022 | 20:44 WIB
X