Semua Rumah Sakit di Kabupaten Semarang Kekurangan Pasokan Oksigen

- Minggu, 11 Juli 2021 | 16:58 WIB
Warga bersama gabungan potensi sukarelawan SAR Kabupaten Semarang menurunkan tabung oksigen yang dipinjam dari sejumlah bengkel las untuk diperbantukan ke RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran, Sabtu (10/7) malam. suaramerdeka.com/dok
Warga bersama gabungan potensi sukarelawan SAR Kabupaten Semarang menurunkan tabung oksigen yang dipinjam dari sejumlah bengkel las untuk diperbantukan ke RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran, Sabtu (10/7) malam. suaramerdeka.com/dok

UNGARAN, suaramerdeka.com - Semua rumah sakit di Kabupaten Semarang kekurangan pasokan oksigen. Kejadian tersebut mulai terdeteksi Sabtu (10/7) malam, dan berlanjut hingga Minggu 11 Juli 2021 petang.

Hal itu, diduga merupakan imbas kendala sistem jaringan listrik pada PT Samator Gas Industri di Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Untuk mengatasi kekurangan pasokan oksigen di rumah sakit, Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengungkapkan, pihaknya terpaksa mengalihkan sementara keperuntukkan tabung oksigen yang ada di puskesmas.

Baca Juga: PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Industri Oksigen di Kendal

“Kita masih menunggu kiriman oksigen. Itu karena gardu induk listrik di PT Samator rusak, harapannya hari ini sudah ada kiriman untuk oksigen di RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran, RS Kensaras, dan lainnya,” kata Bupati Ngesti Nugraha, Minggu (11/7).

Karena adanya penambahan ruang isolasi pasien positif Covid-19 pada beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Semarang, membuat suplai kebutuhan oksigen juga meningkat.

Biasanya kebutuhannya sekitar 2.100-3000 meter kubik per hari, sekarang paling tidak setiap hari harus ada suplai oksigen 4.000 meter kubik.

“Guna mengatasi kekurangan pasokan oksigen, ada sekitar 10 tabung isi oksigen dari puskesmas yang dikirim ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga: Mulai Besok 12 Juli, Singapura Batasi Kunjungan Wisatawan dari Indonesia

Sebagaimana diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang setiap harinya selalu mengunggah data zonasi Covid-19 di Kabupaten Semarang melalui laman https://corona.semarangkab.go.id/.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB
X