PPKM Darurat, Polres Demak Bagikan 1 Ton Beras dan Masker

- Jumat, 9 Juli 2021 | 20:11 WIB
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menggelar kegiatan Bansos PPKM Darurat dengan membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19 di depan Terminal Demak. (SM/Hasan Hamid)
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menggelar kegiatan Bansos PPKM Darurat dengan membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19 di depan Terminal Demak. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Menurunnya perekonomian warga yang terdampak Covid-19 selama PPKM darurat, membuat Polres Demak tergerak membagikan paket sembako ke sejumlah warga.

Selain beras, Polres juga membagikan masker kepada mereka.

"Kami mengetahui kondisi di lapangan sehingga kami memberikan beras dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Demak," ujar Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama saat kegiatan Bansos PPKM Darurat di depan Terminal Demak, Jumat (9/7).

Baca Juga: Pasokan oksigen akan Dimaksimalkan untuk Provinsi Jawa dan Bali

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi.

Sebagaimana diketahui, pemberlakuan PPKM Darurat yang diharapkan mengurangi penyebaran covid-19 menjadikan aktifitas kegiatan masyarakat terbatasi. Roda pergerakan ekonomi masyarakat pun melamban.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan warga terdampak Covid-19," katanya.

Para penerima bantuan antara lain pengayuh becak, kusir andong, ojek, dan pedagang di Terminal dan petugas bersih-bersih di jalan. Bantuan yang dibagikan sebanyak 100 paket atau total 1 ton beras.

"Hari ini kami berikan 1 ton beras dan 1000 masker gratis kepada masyarakat. Sudah selayaknya kegiatan pemberian bantuan kita lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Ini untuk menghindari penularan Covid-19," tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Siap Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-23

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ekonomi Warga Belum Membaik, FKPPI Gelar Baksos

Minggu, 12 September 2021 | 18:42 WIB

Pemkab Demak Bawa Pengelola Karaoke ke Meja Hijau

Rabu, 8 September 2021 | 18:22 WIB
X