UMKM Topang Pemulihan Ekonomi Kota Semarang Pasca Pandemi

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:06 WIB
UMKM :  Semarang Introducing Market di Taman Indonesia Kaya, belum lama ini, memberikan tempat bagi UMKM di Kota Semarang untuk tampil karena telah membantu pemulihan ekonomi di Kota Semarang. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang Krisseptiana menyapa pengu (SM/Hendra Setiawan )
UMKM : Semarang Introducing Market di Taman Indonesia Kaya, belum lama ini, memberikan tempat bagi UMKM di Kota Semarang untuk tampil karena telah membantu pemulihan ekonomi di Kota Semarang. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang Krisseptiana menyapa pengu (SM/Hendra Setiawan )


SEMARANG, suaramerdeka.com - UMKM berperan penting dalam menjaga kestabilan dan pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di Kota Semarang menghadapi tantangan ekonomi global saat ini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, saat ini UMKM telah banyak beradaptasi dan bertransformasi sehingga meningkat daya saingnya, sehingga membantu pemulihan ekonomi di Kota Semarang.

''Jangan lupa bahwa UMKM hari ini membantu pemulihan ekonomi di Kota Semarang,'' ujar wali kota yang akrab disapa Hendi saat membuka Semarang Introducing Market di Taman Indonesia Kaya, belum lama ini.

Baca Juga: Lawan Dewa United Jadi Titik Bangkit PSIS Semarang Liga 1 Indonesia

''Begitu banyak contoh-contoh di dunia sana termasuk Indonesia. Bahwa begitu ekonomi hanya bergantung pada pengusaha besar, begitu ada krisis naiknya susah,'' tambahnya. 

''Kita berkaca dari krisis moneter 98 kemudian pandemi covid yang lalu, Kota Semarang semakin banyak UMKM-nya,” ujar

Perkembangan UMKM di Kota Semarang juga tidak lepas dari digitalisasi ekonomi yang terus diupayakan Pemkot Semarang. Hal tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Pusat yang mentargetkan 30 juta UMKM akan masuk dalam ekonomi digital pada 2024.

Baca Juga: Keceriaan Hidup Ikapesta Wedding Expo 2022 Ke-2 di Kota Semarang

Terlebih, pihak swasta seperti e-commerce juga ikut bergerak bersama memperhatikan UMKM untuk mensukseskan pencapaian target tersebut.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X