RS Bhayangkara Semarang Sediakan Pelayanan Terbaru Pemeriksaan MSCT Bagi Masyarakat

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 10:44 WIB
suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng.
suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rumah Sakit Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin Semarang menyediakan fasilitas pemeriksaan Multislice Computerized Tomography (MSCT).

Multislice Computerized Tomography (MSCT) merupakan generasi terbaru dari CT scan. MSCT memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dengan akurasi tinggi yang berkaitan dengan pemeriksaan organ bergerak, salah satunya adalah jantung.

Karumkit RS Bhayangkara Kombes Pol dr. Khusnan Marzuki, MM disela kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang diikuti pejabat utama (PJU) Polda Jateng mengatakan bahwa pemeriksaan MSCT mempunyai hasil pemeriksaan lebih baik dari CT Scan karena menghasilkan informasi yang lebih akurat terkait organ tubuh pasien, diantaranya jantung.

Baca Juga: Menatap Masa Depan jadi Jutawan, Bisnis Jual 8 Tanaman Hias Penarik Cuan Ini Menjanjikan!

"Pemeriksaan MSCT di RS Bhayangkara ini tidak hanya kepada anggota Polri, tapi juga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari fasilitas ini," katanya, Kamis, 25 Agustus 2022.

Kombes Pol dr. Khusnan Marzuki menuturkan bagi masyarakat yang menggunakan BPJS tetap bisa menggunakan fasilitas tersebut.

"Tentu dengan dasar rujukan dari dokter spesialis jantung atau spesialis lainnya semisal penyakit dalam. Untuk pemeriksaan dengan biaya mandiri juga kami layani," jelasnya.

Baca Juga: Disukai Dewa Cai Shen, Coba Tanam 9 Pohon Ini, Kata Feng Shui Magnet Rezeki, Nomor 1 Buahnya Bisa Jadi Cuan

Mengingat besarnya manfaat yang diraih melalui pemeriksaan MSCT, Karumkit mengimbau agar masyarakat menggunakan fasilitas pelayanan tersebut.

"Minimal sekali seumur hidup lah untuk mendeteksi apakah kita mempunyai gejala kelainan jantung. Jadi kecanggihan fasilitas dan teknologi yang dimiliki RS Bhayangkara ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X