Harga Obat Naik di Kota Semarang, Hendi Buru Distributor

- Kamis, 8 Juli 2021 | 16:09 WIB
BERI KETERANGAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan keterangan terkairt kenaikan harga sejumlah obat, Kamis (8/7). (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
BERI KETERANGAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan keterangan terkairt kenaikan harga sejumlah obat, Kamis (8/7). (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan sedang menelusuri temuan kenaikan harga sejumlah obat pada Apotek di Kota Semarang pada tingkat distributor.

Pasalnya, pada sidak yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang ke sejumlah Apotek, diakui bahwa kenaikan tersebut bersumber dari distributor yang telah mematok dengan harga yang relatif tinggi.

Hendi menyebutkan telah berkoordinasi dengan Kepala Polrestabes Semarang, Irwan Anwar dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Transiswara Adhi untuk memburu distributor obat nakal.

Keduanya pun ditekankan Hendi telah melakukan koordinasi untuk menindaklanjuti data temuan Pemerintah Kota Semarang, dengan melakukan penindakan hukum.

Baca Juga: Jadi Tersangka Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Kota Semarang yang terbuka memberikan informasi terkait kesulitan dalam mendapatkan obat dengan harga yang terjangkau dan sesuai. Dan kami telah mendatangi apotek - apotek untuk mengumpulkan data untuk Kepolisian dan Kejaksaan dapat melakukan penindakan," tutur Hendi.

Hendi sendiri meyakinkan bahwa tim penertiban harga obat di Kota Semarang saat ini telah mulai bergerak.

"Tim hari ini sudah bergerak melakukan pemantauan sekaligus pembinaan, baik di tingkat Apotek maupun distributor. Pada intinya upaya penertiban harga obat sekarang sedang berproses," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DLH Kota Semarang Tetapkan 15 Sekolah Adiwiyata 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:51 WIB
X