Bentuk Herd Immunity, Pelaku UMKM Mendapatkan Prioritas Vaksinasi

- Kamis, 8 Juli 2021 | 15:27 WIB
MENDAPAT VAKSINASI: Pelaku UMKM mendapatkan vaksinasi di Grab Vaccine Center, di Kecamatan Pedurungan Semarang, Kamis (8/7). (SM/dok)
MENDAPAT VAKSINASI: Pelaku UMKM mendapatkan vaksinasi di Grab Vaccine Center, di Kecamatan Pedurungan Semarang, Kamis (8/7). (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Percepatan vaksinasi di Kota Semarang terus digenjot baik dilakukan sektor pemerintah maupun swasta. Hal ini agar terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal yang semakin merata.

Kegiatan pusat vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, Dinas Kesehatan, Grab dan Good Doctor.

Baca Juga: 28 Atlet Dilepas ke Olimpiade Tokyo 2021, Jokowi Optimistis Indonesia Raih Juara

Untuk gelombang pertama vaksinasi, Grab Vaccine Center Semarang yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pedurungan, beroperasi sejak 28 Juni hingga 30 Juli 2021.

City Manager Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi, mengatakan terus berkomitmen dan mendukung program vaksinasi nasional. Melalui Grab Vaccine Center, atau pusat vaksinasi yang memfasilitasi para pelaku UMKM, mitra merchant Grab Food dan agen Grab Kios di Semarang.

''Kami mendukung pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi, agar segera terbentuk herd immunity. Pelaksanaan vaksinasi menggunakan metode drive-thru untuk kendaraan roda dua dan walk-in yang ditargetkan sebanyak 10 ribu untuk pelaku UMKM, pekerja publik sektor transportasi seperti mitra pengemudi dan pengantaran Grab, serta lansia. Peminatnya banyak sekali,'' paparnya Ramdan dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Lebih lanjut Ramdan mengatakan, memberikan perlindungan untuk UMKM merupakan tulang punggung perekonomian, sehingga bisa bertahan dan berkontribusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin.

Baca Juga: Hindari Klaster Vaksinasi, TNI Aktif Atur Kerumunan

''Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi dan pra-skrining, penerapan pendaftaran melalui layanan Grab Health, yang didukung infrastruktur digital Good Doctor,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Polres Demak Vaksin 1.000 Santri Futuhiyyah

Minggu, 19 September 2021 | 22:14 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Program Stimulus, PLN Beri Keringanan Pembayaran Listrik

Minggu, 19 September 2021 | 09:38 WIB
X