Gerak Cepat, Ada 9 Warga Positif Desa Pranten Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 19:01 WIB
Kepala Desa bersama Satgas Covid-19 Desa Pranten menunjukkan tempat isolasi terpusat yang memanfaatkan ruang sekolah TK, yang lokasinya berdekatan dengan Posko Satgas Covid-19 di Balai Desa Pranten, Rabu (7/7).
Kepala Desa bersama Satgas Covid-19 Desa Pranten menunjukkan tempat isolasi terpusat yang memanfaatkan ruang sekolah TK, yang lokasinya berdekatan dengan Posko Satgas Covid-19 di Balai Desa Pranten, Rabu (7/7).

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Pemerintah Desa Pranten, Kecamatan Gubug, menyiapkan ruang isolasi terpusat untuk warga desa setempat yang sedang terpapar Covid-19. Tempat isolasi tersebut memanfaatkan ruang sekolah TK, yang lokasinya berdekatan dengan Posko Satgas Covid-19 di Balai Desa Pranten.

Hal itu dikemukakan Kepala Desa Pranten Muhammad Sutopo. Dijelaskan, tempat isolasi tersebut disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan Covid-19 sekaligus untuk menyukseskan program PPKM Darurat.

Baca Juga: Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 Siap Meluncur Akhir Juli, Ini Spesifikasinya

"Saat ini terdapat sembilan warga kami yang terpapar Covid-19. Untuk sementara mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tempat isolasi terpusat ini untuk antisipasi lonjakan kasus selama PPKM Darurat berlangsung," ujarnya, Rabu (7/7).

Meski telah disiapkan tempat isolasi terpusat ia berharap warga tetap melakukan protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan adanya ruang isolasi ini, penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan," sambungnya.

Baca Juga: Mendalami Alquran Melalui Grammar, Ad Darsur Tsadisa (Pelajaran VI)

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 warga setempat patuh dengan imbauan pemerintah. Mereka saling membantu jika ada salah satu warga setempat terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

"Warga di sini sangat peduli, jika diantara mereka ada yang terpapar Covid-19, para tetangga pada membantu kebutuhan sehari-hari. Ada yang membawakan pisang ketela, dan lain-lain," ucap dia.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB

Pelaku Pentas Seni di Grobogan Rindu Mentas

Jumat, 10 September 2021 | 18:22 WIB

Santri Ponpes Fadlul Wahid Divaksin

Selasa, 7 September 2021 | 23:18 WIB

Tradisi 10 Asyura, BKK Pulokulon Santuni Anak Yatim

Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:31 WIB
X