19 karyawan Spa dan Pemilik Usaha Diamankan, Langgar PPKM Darurat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 17:46 WIB
DIMINTA KETERANGAN : Belasan karyawan, pemilik usaha dan pengguna jasa Spa saat diminta keterangan di Mapolrestabes Semarang, Rabu (7/7) siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)
DIMINTA KETERANGAN : Belasan karyawan, pemilik usaha dan pengguna jasa Spa saat diminta keterangan di Mapolrestabes Semarang, Rabu (7/7) siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Aparat Polrestabes Semarang mengamankan 19 karyawan Spa pemilik usaha dan pengguna jasanya di sejumlah wilayah di Semarang, Selasa (6/7) malam.

Penindakan tersebut dilakukan lantaran tempat usaha tersebut masih melakukan aktivitas melebih batas waktu yang ditentukan dalam penerapan PPKM Darurat.

Oleh petugas, sembilan belas orang yang terdiri atas 17 wanita dan dua orang pria tersebut dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan, penindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari patroli skala besar dalam mendukung pemberlakukan PPKM Darurat di Kota Semarang.

"Patroli atau pengecekan lokasi di wilayah Semarang baik di Semarang Selatan, Barat, Tengah, Utara dan lainnya. Ini sudah kami lakukan terhitung tiga hari ini. Pada pukul 20.00 tempat-tempat usaha diwajibkan untuk tutup atau tidak melakukan aktivitas," ungkapnya saat berada di Mapolrestabes Semarang, Rabu (7/7) siang.

Baca Juga: PPKM Darurat: 2 Toko Modern Dipantau, Nekat Buka hingga pukul 22.00

Faktanya, lanjut dia, sejumlah Spa yang berada di wilayah Semarang Barat dan Pedurungan masih melakukan aktivitas di batas waktu jam operasional yang sudah ditentukan dalam penerapan PPKM Darurat tersebut.

"Melebihi pukul 20.00 masih beraktivitas. Artinya pada jam itu tidak close usahanya. Padahal sesuai Perwali PKKM Mikro harus tutup tidak boleh melebihi jam 20.00," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, baik karyawan, pemilik usaha maupun pengguna jasa mereka diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X