Tekan Laju Covid-19, Mobil Disinfektan dan Ambulance Disiapkan

- Selasa, 6 Juli 2021 | 17:00 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan untuk menekan persebaran Covid-19, belum lama ini. (SM/Dok)
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan untuk menekan persebaran Covid-19, belum lama ini. (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bantuan kepada pemerintah kota dan warga Semarang terus mengalir. Salah satunya dari DPC Partai Demokrat Kota Semarang yang menyediakan ambulance bagi warga yang membutuhkan.

Ada dua mobil ambulance yang disiapkan untuk membantu warga yang membutuhkan. Pertama, ambulance untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan, kedua ambulance untuk jenazah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu ''Liluk'' Winarto menuturkan, ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan konsep Bergerak Bersama yang diinisiasi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Baca Juga: Disiplin Masyarakat Sukseskan Kebijakan PPKM Darurat, Gus Jazil: Aturan Dibuat Bukan untuk Dilanggar

Pria yang akrab disapa Liluk menjelaskan, untuk nomor yang bisa dihubungi untuk bantuan ambulance, sama dengan Ambulance Hebat Si Cepat yang menjadi program Pemerintah Kota Semarang.

''Jadi kami membantu pemerintah Kota Semarang, dalam menyiapkan ambulance. Jadi semisal ambulance Si Cepat dari Pemerintah Kota Semarang beroperasional semua, maka akan memakai ambulance dari kami,'' tutur Liluk.

Selain ambulance, pihaknya juga menyediakan satu mobil disinfektan. Mobil tersebut akan menyemprotkan cairan diinfektan ke perkampungan secara berkala.

Baca Juga: 3.000 Tabung Oksigen Aman, Menkes Sebut Perlu Perbaikan Logistik Oksigen Medis

Diharapkan dapat menekan persebaran Covid-19 di Kota Semarang.

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi ini, semua pihak harus bahu-membahu. Selama PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli, masyarakat harus patuh pada aturan yang ada.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB
X