Satpol PP Semprot Warung-Warung, Netizen: Penertiban PPKM Darurat Benar Seperti Ini?

- Selasa, 6 Juli 2021 | 14:51 WIB
 SAMPAIKAN EVALUASI : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menyampaikan evaluasi tiga hari penerapan PPKM Darurat di Semarang, Senin (5/7). (suaramerdeka.com/dok)
SAMPAIKAN EVALUASI : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menyampaikan evaluasi tiga hari penerapan PPKM Darurat di Semarang, Senin (5/7). (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang ditegur masyarakat hingga Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hal itu karena tindakan petugas Satpol PP yang tidak humanis dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, padahal masih hari ketiga pelaksanaan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, petugas gabungan secara terang-terangan melakukan tindakan penyemperotan warung-warung menggunakan mobil pemadam kebakaran, di Kecamatan Mijen, Senin (5/7).

Selain itu, petugas Satpol PP tampak mengambil barang-barang seperti kursi, tabung gas, dan aksesoris telepon genggam.

Baca Juga: Menko Luhut: Masuk Indonesia, WNA harus Kantongi Kartu Vaksin

Video yang diunggah pada akun Instagram @Infokejadiansemarang itu memunculkan tanggapan beragam. Di mana lebih banyak mengritisi tindakan petugas Satpol PP. Salah satunya disampaikan masyarakat pengguna media sosial dengan akun Instagram @ryandrabilie2 yang mempertanyakan cara penertiban PPKM.

“Apakah penertiban PPKM benar seperti ini caranya, Pak ? Mohon penjelasannya @hendrarprihadi @ganjarpranowo @jokowi,” tulisnya.

Sementara akun @mad_arunkhan menjelaskan, bila penertiban seharusnya berjalan humanis dengan cara kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X