Relawan Basoka Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

- Selasa, 6 Juli 2021 | 10:56 WIB
Willy Leo Santiko (kiri) dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) berfoto seusai melakukan pertemuan membahas relawan donor plasma Konvalesen. (suaramerdeka.com/dok)
Willy Leo Santiko (kiri) dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) berfoto seusai melakukan pertemuan membahas relawan donor plasma Konvalesen. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG - suaramerdeka.com - Tingginya angka Covid-19 di Kota Semarang membuat kebutuhan donor plasma konvalesen juga menjadi cukup tinggi.

Terapi plasma konvaselen merupakan salah satu cara alternatif mengobati Covid-19.

Namun banyak penyintas Covid-19 masih belum tergerak untuk mendonorkan plasma konvalesen dikarenakan masih minimnya edukasi yang diberikan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Cerah-Berawan Sepanjang hari

Willy Leo Santiko dan teman-teman komunitasnya tergerak menjadi relawan untuk bergabung dalam Bantu Sesama Donor Plasma Konvalesen (Basoka) untuk menjadi relawan donor plasma konvalesen.

Menurutnya di dalam relawan Basoka ini tidak harus penyintas Covid-19, namun bisa siapa saja bergabung untuk mendata penyintas Covid-19 dan mengajaknya menjadi donor plasma konvalesen.

"Cari donor (plasma konvalesen) susah sekali. Kalau hanya melalui broadcast belum tentu dapat,” katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Baca Juga: Masih Temui Pelanggar PPKM Darurat, Wali Kota Semarang Minta Pengertiannya

Willy bersama relawan lainnya terus mendata siapa saja yang siap jadi relawan ataupun duta. Duta Basoka ditujukan bagi para penyintas Covid-19 yang sudah menjadi donor.

Saat ini sudah ada 11 relawan yang ikut berpartisipasi agar pasokan plasma konvalesen bisa terpenuhi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Isolasi Mandiri Terima Paket Bantuan

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:40 WIB

Haul Kiai Abdurrahman Dilaksanakan Virtual

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:39 WIB
X