Saling Peduli dan Komitmen terhadap Isu Anak, Yayasan Lentera Anak Kunjungi Suara Merdeka secara Virtual

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:03 WIB
KUNJUNGAN VIRTUAL : Yayasan Lentera Anak melakukan kunjungan secara virtual ke Suara Merdeka Network melalui platform aplikasi Zoom, Rabu 24 Agustus 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
KUNJUNGAN VIRTUAL : Yayasan Lentera Anak melakukan kunjungan secara virtual ke Suara Merdeka Network melalui platform aplikasi Zoom, Rabu 24 Agustus 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Yayasan Lentera Anak dan Suara Merdeka Network (SMN) sepakat saling memiliki komitmen untuk peduli terhadap berbagai isu yang menyangkut anak.

Organisasi yang fokus memberikan pembelaaan terhadap anak-anak di Indonesia itu menyambangi SMN secara virtual, melalui platform aplikasi Zoom, Rabu 24 Agustus 2022.

Ketua Yayasan Lentera Anak, Lisda Sundari menyatakan, pihaknya selama ini fokus melakukan pembelaan terhadap anak melalui advokasi, pemberdayaan hingga studi.

Baca Juga: Jadi Magnet Cuan, Ngonten di TikTok Shop Solusi Pintar Memulai Bisnis

"Visi kami mewujudkan negara demokratis yang ramah terhadap anak. Bagaimana agar anak-anak kita selalu terpenuhi dalam mendapatkan hak-haknya," kata Lisda.

Lentera Anak juga aktif bergerak melalui tindakan preventif, pendampingan kepada anak hingga kampanye dengan melibatkan komunitas, lembaga pendidikan, termasuk media massa.

Organisasi itu pun menyoroti peningkatan angka prevalensi perokok anak usia 10-18 tahun yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga: PT TMP Serahkan Aset Kawasan Watu Tugu ke Pemkot Semarang

Fakta tersebut dinilai akan memberikan dampak buruk terhadap anak, tidak saja menyangkut sisi kesehatan, melainkan juga mental dan produktivitas.

"Kami ingin memastikan suara anak dan pemuda bisa didengar. Advokasi yang kami lakukan selama ini tidak lain untuk memastikan anak-anak mendapat perlindungan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Michael Dijagokan Pimpin Hippindo Jateng

Rabu, 8 Februari 2023 | 18:26 WIB

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB
X