Peresmian Gedung UPK Kecamatan Wonosalam, Bupati Demak Kesengsem Kaligrafi Kalianyar

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:45 WIB
Bupati Demak Eisti'anah melihat karya Kaligrafi produk UMKM Desa Kalianyar Kecamatan Wonosalam yang telah tembus pasar ekspor. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Eisti'anah melihat karya Kaligrafi produk UMKM Desa Kalianyar Kecamatan Wonosalam yang telah tembus pasar ekspor. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com – Pameran produk UMKM binaan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)-Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Wonosalam menarik perhatian Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE untuk membeli sejumlah produk.

Pameran yang digelar bersamaan dengan peresmian gedung baru milik BKAD-UPK Kecamatan Wonosalam tersebut sekaligus untuk mengenalkan sejumlah produk UMKM yang telah berhasil menembus pasar domestik hingga luar negeri.

Salah satu di antara produk UMKM yang menarik minat bupati Demak untuk membeli adalah kaligrafi produk pengrajin di Desa Kalianyar yang telah diterima pasar mancanegara.

Baca Juga: Sabda Primbon Jawa, Ini Dia Berbagai Keistimewaan Weton Kamis Pon dari Watak, Jodoh hingga Rezeki

Bupati Demak mengaku kesengsem dengan produk kaligrafi tersebut karena detail penggarapan karya tersebut terlihat rapi dan indah.

Selain kaligrafi, Bupati Eisti'anah juga memborong produk olahan berbahan jambu citra, jambu belima dan belimbing yang dibuat jenang, selai hingga air minum dalam kemasan.

"Produk-produk seperti ini harus terus didampingi dan difasilitasi agar lebih berkembang," katanya seusai meninjau stan pameran UMKM didampingi Ketua BKAD-UPK Kecamatan Wonosalam, Tugiman dan Kepala Desa Kalianyar Mustain dan Camat Sri Utami.

Baca Juga: UPGRIS Kukuhkan Prof Harjito Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Sastra dan Bahasa Indonesia

Mbak Eisti mengapresiasi keberhasilan UPK Kecamatan Wonosalam yang mampu mendorong kelompok usaha produktif untuk berkembang dan memiliki daya saing.

Sementara itu Ketua BKAD-UPK, Tugiman berharap agar Dinas Perdagangan, UKM dan Koperasi Kabupaten Demak dapat memfasilitasi para pelaku UMKM agar memiliki legalitas produk dan kualitas produk yang memenuhi standar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB
X