Stok Depo Demak Aman: Satgas Oksigen Dibentuk, Pastikan Tabung-Tabung RS Terisi

- Senin, 5 Juli 2021 | 19:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan pasokan oksigen aman setelah melakukan sidak ke dua depo oksigen di Kabupaten Demak, Senin (5/7/2021).  (Foto Jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan pasokan oksigen aman setelah melakukan sidak ke dua depo oksigen di Kabupaten Demak, Senin (5/7/2021). (Foto Jatengprov.go.id)

DEMAK, suaramerdeka.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan pasokan oksigen aman setelah melakukan sidak ke dua depo oksigen di Kabupaten Demak, Senin (5/7/2021). Ganjar juga memastikan tak ada kenaikan di tengah kondisi krisis saat ini.

Ganjar melakukan pengecekan di dua depo, yaitu PT Candi Mitra Gas di Jl Semarang-Demak KM 12.5, dan PT Tira Austenite di Kawasan Industri Banjardowo Semarang. Di dua lokasi itu, Ganjar melihat proses pengisian ribuan botol oksigen untuk memenuhi pesanan rumah sakit.

“Hari ini saya cek depo oksigen untuk memastikan suplainya ada. Sekaligus saya ingin mengoordinasikan depo-depo ini, agar ke depan tidak ada yang kesulitan,” kata gubernur.

Baca Juga: Anggota DPRD Bersama Relawan Galang Bantuan Evakuasi Pasien Covid-19 hingga Pemakaman Jenazah, Ini Kisahnya

Ganjar mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk Satgas Oksigen untuk mengatasi persoalan kebutuhan oksigen rumah sakit di Jateng. Satgas ditugaskan untuk memperbaiki SOP mulai rumah sakit sampai distributor.

“Jadi Satgas saya minta data, ada berapa deponya, pabriknya dari mana, kapasitas berapa, dan lainnya. Termasuk manajemen botol dan tabung di rumah sakit yang harus diperbaiki. Setelah habis, langsung ditaruh di depan untuk diangkut dan diisi ulang. Jadi jangan sampai ada yang kekurangan,” jelasnya.

Ganjar juga meminta seluruh suplier oksigen tidak mengedepankan ego masing-masing. Selama kondisi darurat ini, tabung-tabung yang kosong diharapkan bisa diisi oleh siapapun, tidak harus oleh suplier pemilik tabung.

Baca Juga: Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kos Mewah, Ada Obat-Obatan di Kamar

“Jadi saya minta suplier tidak egois, botol yang kosong saya minta diizinkan diisi oleh suplier siapa pun, sehingga jangan sampai ada yang kekurangan. Satgas saya minta mengkoordinasikan itu dan dibuat MoU-nya. Nanti kami buatkan sistemnya agar semua lancar,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Eisti'anah Apresiasi Donor Darah FKUB Demak

Senin, 6 Desember 2021 | 09:24 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB
X