Anggota DPRD Bersama Relawan Galang Bantuan Evakuasi Pasien Covid-19 hingga Pemakaman Jenazah, Ini Kisahnya

- Senin, 5 Juli 2021 | 18:55 WIB
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo dan timnya tergerak merelakan waktu tenaga dan fikirannya untuk membantu evakuasi pasien Covid-19 ke rumah sakit hingga pemakaman jenazah.  (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo dan timnya tergerak merelakan waktu tenaga dan fikirannya untuk membantu evakuasi pasien Covid-19 ke rumah sakit hingga pemakaman jenazah. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Upaya melawan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dan didukung sejumlah kelompok masyarakat.

Apalagi kasus positif Covid-19 semakin hari semakin banyak ditambah lagi rumah sakit yang kewalahan dalam menangani pasien Covid-19.

Hal ini yang membuat Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo dan timnya tergerak merelakan waktu tenaga dan fikirannya untuk membantu evakuasi pasien Covid-19 ke rumah sakit hingga pemakaman jenazah.

Bahkan Ia dan timnya rela sampai tengah malam dan siap sedia jika ada masyarakat yang membutuhkan ambulan untuk mengevakuasi pasien atau mengantarkan jenazah.

"Saya lakukan ini sebagai upaya kemanusiaan. Kita dikasih sehat, dikasih keberkahan hidup dan saya tak coba untuk membantu orang. Kami tidak ingin pujian yang kami ingin hanya sehat," katanya, saat dihubungi, Senin 5 Juli 2021.

Menurutnya selama ini Covid-19 dianggap aib oleh masyarakat sehingga menjauhi dan tidak banyak orang yang mau membantu.

Rahmulyo menambahkan kondisi di lapangan sering kali terjadi begitu mengangkat pasien, orang-orang cuma menonton. Namun ia memahami masyarakat takut berdekatan dengan pasien Covid-19 was-was akan tertular.

"Kondisi di lapangan rumah sakit ngebayanginnya ngeri banyak pasien membludak dan tenaga kesehatan terbatas sehingga pasti akan berpengaruh ke proses pelayanan. Yang saya sedih ketika saya tidak bisa membantu karena rumah sakit tidak bisa menerima pasien. Sehingga saya tidak bisa berbuat apa-apa, " ujar Dalang Utama MIK Semar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X