Satu Lagi, Vaksinasi Covid-19 Dipusatkan di Auditorium Unissula

- Senin, 5 Juli 2021 | 14:54 WIB
Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD memberikan sambutan pada seremoni Unissula sebagai Sentra Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Auditorium Unissula Senin 5 Juli 2021. (suaramerdeka.com/dokumentasi Unissula)
Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD memberikan sambutan pada seremoni Unissula sebagai Sentra Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Auditorium Unissula Senin 5 Juli 2021. (suaramerdeka.com/dokumentasi Unissula)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Unissula ditunjuk menjadi salah satu sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Semarang yang dipusatkan di Auditorium Unissula.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Semarang drg Rahma Defi MKes menyampaikan dengan adanya tambahan sentra vaksin Covid-19 ini percepatan vaksin di Kota Semarang akan bisa lebih cepat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Unissula yang bersedia menjadi salah satu sentra Vaksin Covid-19 di Semarang ini. Hal ini akan sangat membantu dalam mensukseskan program Vaksin Covid 19 di Kota Semarang," katanya, Senin 5 Juli 2021.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Hasan Toha Putra mengungkapkan pentingnya mensyukuri nikmat sehat.

Baca Juga: Hati-hati Tes Swab Antigen Mandiri, Bisa Jadi Tidak Akurat dan Mencelakai Diri Sendiri

Ia juga meminta kepada jajaran dokter untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar jika ada masyarakat yang terkena Covid untuk segera berobat.

“Kalau masyarakat ada yang kena Covid ya mereka harus punya kesadaran untuk segera berobat dan yang tak kalah penting untuk tidak takut berlebihan. Saya meminta kepada jajaran dokter baik dokter umum, dokter gigi, maupun dokter spesialis untuk mengedukasi mereka," ungkapnya.

Rektor Unissula Bedjo Santoso MT PhD menambahkan Unissula menunjuk Rumah Sakit Islam Gigi Mulut (RSIGM) untuk menjadi leading sector dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“RSIGM Unissula memiliki pengalaman dalam pemberian vaksin Covid-19. Di samping itu RSIGM Unissula sudah menjadi rujukan Rumah Sakit lain karena kelengkapan fasilitas dan akreditasinya yang paripurna. Kita siap membantu mensukseskan program Pemerintah agar masyarakat mencapai 75% angka kekebalan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X