Selama Pandemi, 826 Warga Demak Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

- Jumat, 2 Juli 2021 | 08:24 WIB
 Wakil Bupati Demak Ali Makhsun bersama Forkopimda dan OPD menggelar rapat koordinasi di Bina Praja Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Wakil Bupati Demak Ali Makhsun bersama Forkopimda dan OPD menggelar rapat koordinasi di Bina Praja Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Angka kasus covid-19 di Kabupaten masih menunjukkan peningkatan. Dinas Kesehatan Kabupaten Demak mencatat, selama pandemi Covid-19 sedikitnya 826 warga Demak meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif.

Pergerakan data kasus covid-19 di Kota Wali, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Guvrin Heru Putranto, sampai 30 Juni 2021 tercatat sebanyak 7.466 kasus terkonfirmasi.

Dari jumlah itu 826 meninggal dunia, 6.211 berhasil sembuh, kemudian 56 di rawat di RS Demak, 175 di rawat di luar RS Demak dan 198 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Selama PPKM Darurat, Pemerintah Akan Salurkan Bansos untuk Masyarakat Menengah ke Bawah

Kasus Covid-19 di Kabupaten Demak sampai saat ini mengalami peningkatan yang signifikan. Angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Demak cukup tinggi.

Ini tentunya harus menjadi perhatian bersama agar dapat menekan kasus itu. Melihat kondisi tersebut, pihaknya seluruh mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, setidaknya dengan displin menjalankan protokol kesehatan.

"Tanpa kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat, maka akan sulit melepaskan diri dari wabah pagebluk ini," katanya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diterapkan, Semua Perjalanan Domestik Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19

Menurutnya, seluruh tenaga kesehatan bersama Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya untuk bisa mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Selain dengan memberikan vaksin, pengobatan, tracing, testing dan edukasi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ekonomi Warga Belum Membaik, FKPPI Gelar Baksos

Minggu, 12 September 2021 | 18:42 WIB

Pemkab Demak Bawa Pengelola Karaoke ke Meja Hijau

Rabu, 8 September 2021 | 18:22 WIB
X