Begini Cara Metro Park View Hotel Kenalkan Semarang sebagai Kota Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 04:55 WIB
Komunitas sepeda, karyawan dan staf Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang saat gowes bersama. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Komunitas sepeda, karyawan dan staf Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang saat gowes bersama. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang pada momentum Agustus 2022 ini memperingati HUT ke-77 tahun kemerdekaan RI sekaligus memperingati hari jadinya hotel yang pertama.

Beberapa kegiatan digelar dalam kesempatan itu, seperti upacara pengibaran bendera memperingati detik-detik proklamasi di halaman Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang.

Kemudian dilanjutkan berziarah ke makam tokoh penyebar berita Proklamasi Kemerdekaan, R Soegiarin di TPU Bergota Semarang pada Rabu 17 Agustus 2022.

General Manager Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang Pratikno mengatakan pihaknya ingin memaknai peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: 12 Arti Mimpi Burung Perkutut, Benarkah Tanda Kebaikan atau Justru Pembawa Kabar Buruk?

Sekaligus ulang tahun pertama hotel dengan kegiatan yang dapat membangkitkan Kota Semarang sebagai Kota Perjuangan.

Oleh karena itu, pihaknya memulai dari internal terlebih dahulu dengan mengajak seluruh staf dan karyawan untuk mengadakan upacara bendera.

Kemudian, dilanjutkan ziarah ke makam tokoh R Soegiarin yang saat itu menyiarkan berita proklamasi melalui berita Morse pada Kantor Berita Domei di Jakarta.

“Tanpa peran R Soegiarin kami rasa berita Kemerdekaan Indonesia mungkin tak akan diterima oleh masyarakat luas. Karena disiarkan, maka dunia tahu dan mengakuinya,” kata Pratikno, Sabtu 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Bikin Hati Ambyar Mak Pyar, 5 Zodiak Ini Paling Gampang Minta Putus Saat Pacaran

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X