Ruang Isolasi RSUD Salatiga Penuh

- Rabu, 30 Juni 2021 | 17:42 WIB
Riani Isyana Pramasanthi. SM/Surya Yuli P
Riani Isyana Pramasanthi. SM/Surya Yuli P

SALATIGA, suaramerdeka.com - Manajemen RSUD Kota Salatiga memastikan bahwa ruang isolasi telah penuh terisi pasien Covid-19.

Padahal, sejak Lebaran lalu, RSUD Kota Salatiga telah menambah 20 bed di ruang isolasi, dari 58 bed menjadi 78 bed, serta menyiapkan 8 bed di ruang ICU.

RSUD masih akan menambah 10 bed lagi di ruang isolasi, sesuai dengan Instruksi Gubernur Jateng, terkait peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga: Warga yang Terpapar Covid-19 Naik 3.537 Orang, Sembilan Pemdes Terapkan Mikro Lockdown

"Ruang isolasi di RSUD Kota Salatiga sudah penuh, turn over pasien sangat cepat. Begitu ada yang pulang langsung terisi pasien lainnya yang sudah antre di IGD," kata Direktur RSUD Kota Salatiga dokter Riani Isyana Pramasanthi MKes, kemarin.

Sebelumnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga telah melakukan pemantauan kesiapan dan penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kota Salatiga.

Riani melaporkan berbagai kesiapan dan upaya RSUD Kota Salatiga memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

Baca Juga: Pasien Membludak, IGD RSUD Tidar Sementara Ditutup

Termasuk upaya mengkonversi sejulah ruangan rawat inap menjadi ruang isolasi Covid-19, sebagai dampak lonjakan peningkatan pasien.

Sementara itu sejumlah rumah sakit lainnya di Kota Salatiga juga mengalami lonjakan pasien seperti di RS Puri Asih, RS Paru dr Ario Wirawan, dan RST dr Asmir Salatiga.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

PLN Salatiga Tambah Pelanggan Premium

Rabu, 21 September 2022 | 18:55 WIB

Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Raih Rp 350 Juta

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:45 WIB
X