Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 150 Bibit Pohon Ditanam di Dusun Kalisuren

- Rabu, 30 Juni 2021 | 07:45 WIB
Kepala FIFGroup Kendal Tomi Yudha Indarto (kanan) menyerahkan bibit tanaman kepada Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal Sudaryanto. (suaramerdeka.com / dok)
Kepala FIFGroup Kendal Tomi Yudha Indarto (kanan) menyerahkan bibit tanaman kepada Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal Sudaryanto. (suaramerdeka.com / dok)

KENDAL, suaramerdeka.com – Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sebanyak 150 bibit pohon ditanam FIFGroup Kendal di Dusun Kalisuren, Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kendal..

Kepala FIFGroup Kendal, Tomi Yudha Indarto, mengatakan, manusia hidup berdampingan dengan alam. Sudah sepatutnya ikut menjaga dan memelihara alam lingkungan sekitar.

Banyaknya penebangan pohon, memicu sejumlah potensi kerusakan alam yang berakibat pada rusaknya ekosistem.

‘’Kami menanam 100 bibit mahoni dan 50 bibit jati,’’ katanya pada acara yang juga dihadiri perwakilan kecamatan dan kepala desa di Kecamatan Patean, awal pekan ini.

Baca Juga: Minta Bupati Batang Siapkan Laboratorium Tes PCR, Ganjar: Kami Akan Bantu Alat

Ia menambahkan, di seluruh Indonesia, ditanam 4.500 pohon endemik oleh 55 cabang FIFGroup. Pohon atau tanaman endemik yakni tanaman yang keberadaannya unik di suatu wilayah dan tidak ditemukan di wilayah lain secara alami.

“Penanaman khusus di daerah rawan banjir dan longsor. Pohon ini selain menjaga ekosistem, juga bisa melindungi generasi yang akan,” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Sudaryanto, mengapresiasi FIFGroup Kendal atas partisipasinya melakukan penanaman pohon.

Mereka telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan di Kendal. Dia berharap bantuan itu tidak hanya sekali, tetapi bisa rutin setiap tahun dan jumlahnya selalu ditingkatkan.

‘’Warga atau petani konservasi lahan Desa Sidodadi, supaya bisa merawat bibit yang telah ditanam. Hal itu agar hutan konservasi di Desa Sidodadi, bisa segera terwujud dan bermanfaat bagi warga sekitar,’’ ucap dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Bupati Kendal Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Hutan Klorofil Jadi Jujugan Tempat Rekreasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:06 WIB

359 Keluarga di Kendal Bisa Nikmati Air Bersih

Kamis, 12 Agustus 2021 | 17:39 WIB
X