Dukung UMKM, PLN Bantu Kampung Kuliner

- Selasa, 29 Juni 2021 | 20:02 WIB
SERAHKAN BANTUAN : Manager UP3 Demak, Ahmad Samsuri memberikan bantuan kompor induksi kepada pedagang kuliner di Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi, Selasa 29 Juni 2021 (suaramerdeka.com/dok/Hasan Hamid)
SERAHKAN BANTUAN : Manager UP3 Demak, Ahmad Samsuri memberikan bantuan kompor induksi kepada pedagang kuliner di Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi, Selasa 29 Juni 2021 (suaramerdeka.com/dok/Hasan Hamid)

GROBOGAN, suaramerdeka.com – PT PLN mendukung kemajuan UMKM. Dukungan tersebut diwujudkan dengan menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha kuliner melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Bantuan yang dikemas dengan program Kampung Kuliner Kompor Induksi tersebut diberikan kepada UMKM yang berlokasi di Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi, Selasa (29/6).

Manager UP3 Demak, Ahmad Samsuri mengatakan, program yang mendukung eksistensi usaha pelaku UMKM dalam bidang kuliner tersebut bertujuan menciptakan sentra kuliner yang nyaman, bersih, aman dan juga ramah lingkungan, sesuai dengan tujuan dari pemerintah daerah Kabupaten Grobogan.

Baca Juga: Kemenkumham Kembali Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Selain itu PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DI Yogjakarta Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak sebagai salah satu BUMN yang memiliki wilayah kerja di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak ini ingin memperkenalkan aspirasi Green sebagai salah satu aspirasi transformasi perusahaan.

Yaitu turut serta mendukung program-program pemerintah yang ramah lingkungan, salah satunya adalah mengoptimalkan pemanfaatan energi berupa penggunaan peralatan Kompor Induksi oleh masyarakat.

Ahmad Samsuri menambahkan, bahwa kompor induksi sangat bermanfaat bagi pelanggan ataupun pelaku usaha dalam mengelola pemakaian listrik di rumah, perkantoran maupun usaha kecil mikro, selain pemakaiannya yang praktis dan dapat juga menghemat biaya.

Baca Juga: Zona Merah Jawa Tengah Bertambah, Ganjar Keluarkan 7 Instruksi untuk Kepala Daerah

Kompor induksi juga aman digunakan karena minim resiko dalam penggunaannya. Oleh karena itu seluruh masyarakat dapat beralih menggunakan Kompor Induksi sebagai pilihan Smart Life di kondisi saat ini dan dapat merasakan manfaatnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X