Ketua KONI Kabupaten Demak, Ayahanda Bupati Hj Eisti'anah Berpulang

- Selasa, 29 Juni 2021 | 19:21 WIB
PEMAKAMAN : Sejumlah anggota keluarga, kerabat dan pejabat pemkab Demak membacakan doa seusai pemakaman H Noer Halim, ayahanda Bupati Demak Eisti'anah, di permakaman keluarga, Selasa 29 Jun 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
PEMAKAMAN : Sejumlah anggota keluarga, kerabat dan pejabat pemkab Demak membacakan doa seusai pemakaman H Noer Halim, ayahanda Bupati Demak Eisti'anah, di permakaman keluarga, Selasa 29 Jun 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Hj Eisti'anah dirundung duka mendalam. Ayahandanya, H Noer Halim yang juga Ketua KONI Kabupaten Demak meninggal dunia, Selasa (29/6) pukul 10.50.

Sebelumnya almarhum beberapa hari menjalani perawatandi RSUD Sunan Kalijaga karena sakit yang dideritanya. Dia dikebumikan di permakaman keluarga Desa Jogoloyo dengan protokol kesehatan.

Dia dikebumikan di permakaman keluarga Desa Jogoloyo dengan protokol kesehatan. Jenazah diberangkatkan dari RSUD Sunan Kalijaga menuju rumah duka, dan selanjutnya dibawa menuju halaman Masjid Islamic Centre. Di tempat tersebut dilangsungkan shalat jenazah dengan imam KH Arifin Ma'shum, Pegasuh Ponpes Fathul Huda Karanggawang.

Baca Juga: Iringi Kepergian Gitaris Band Gigi Aria Baron, Ini Pesan Haru Para Musisi

Seusai dikebumikan, saudara dan keluarga keluarga Bupati Demak Hj Eisti'anah mendekat makam dan berdoa bersama. Tampak pula sejumlah pejabat Pemkab Demak.

Dalam pandangan sahabat, teman dan kerabatnya, berpulangnya tokoh jasa konstruksi Demak menjadi duka mendalam. Teman dekat sesama pelaku jasa konstruksi, Siswanto mengatakan, bahwa sosok Noer Halim dikenalnya sebagai orang yang teguh dalam pendirian dan memiliki semangat tinggi memajukan daerah.

"Ada banyak kemajuan pembangunan di Demak yang tidak lepas dari peran Pak Noer Halim sebagai kontraktor. Semangatnya memang gigih demi mendorong kemajuan pembangunan daerah," kata Siswanto yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Demak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan Kontribusi Ekonomi Digital Capai 18 Persen PDB pada 2030

Senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet. Dia bahkan memandang almarhum sebagai tokoh panutan dan pemersatu. "Bagi saya almarhum bukan hanya sebagai sahabat, tetapi sudah seperti ayah saya. Apa yang disampaikan selalu memberi motivasi dan senang bergerak cepat tanpa menunda-nunda," ungkap Slamet yang juga Ketua DPD PDIP Kabupaten Demak, tersebut.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Ajukan Perubahan APBD 2021, PAD Naik Rp 5 M

Senin, 20 September 2021 | 18:20 WIB

Polres Demak Vaksin 1.000 Santri Futuhiyyah

Minggu, 19 September 2021 | 22:14 WIB

Ekonomi Warga Belum Membaik, FKPPI Gelar Baksos

Minggu, 12 September 2021 | 18:42 WIB
X