Grab Vaccine Center Semarang Targetkan Vaksinasi bagi 10.000 Warga Kota Semarang

- Selasa, 29 Juni 2021 | 06:45 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama istri, Krisseptiana Hendrar Prihadi saat mengecek vaksinasi Grab Vaccine Center Semarang. (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama istri, Krisseptiana Hendrar Prihadi saat mengecek vaksinasi Grab Vaccine Center Semarang. (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang, Grab dan Good Doctor menghadirkan pusat vaksinasi dengan menggunakan metode Drive-Thru untuk kendaraan roda dua dan Walk-In.

Grab Vaccine Center Semarang berlokasi di Kantor Kecamatan Pedurungan, beroperasi mulai 28 Juni hingga 30 Juli 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi.

Grab Vaccine Center Semarang menargetkan vaksinasi bagi 10.000 penduduk Kota Semarang.

Baca Juga: 25 Daerah di Jateng Masuk Zona Merah, Kudus Masih Tertinggi

Terdiri terdiri dari lansia, pekerja publik sektor transportasi yakni mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab. Kemudian pelaku UMKM yang mencakup mitra merchant GrabFood dan agen GrabKios.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyampaikan apresiasinya kepada Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan Grab Vaccine Center di Semarang.

Menurutnya, dengan metode vaksinasi drive thru kendaraan roda dua, dapat menghindari terjadinya kerumunan.

''Grab Vaccine Center membantu Pemerintah Kota Semarang dalam pendistribusian vaksin kepada masyarakat, terutama lansia, pekerja publik sektor transportasi dan para pelaku UMKM,'' ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi. Acara itu juga didukung Bank Jateng, Antara Kata, dan juga Suara Merdeka sebagai media partner.

Baca Juga: Perlu Inisiatif Warga dalam Menyukseskan Program Jogo Tonggo

Sementara itu, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, menuturkan, hadirnya Grab Vaccine Center ini merupakan semangat dalam mempercepat proses vaksinasi, sehingga segera terbentuknya kekebalan kelompok di tanah air.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X