Tambah Sentra Vaksinasi di Kampus, Hendi: Memudahkan Masyarakat Jadi Tidak Perlu Berkerumun

- Senin, 28 Juni 2021 | 17:35 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di Kampus Udinus, Senin (28/6). (SM/Dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di Kampus Udinus, Senin (28/6). (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Semarang. Dalam upaya itu, tiga tempat vaksinasi di tambah, yakni di Kampus Unika Soegijapranata, Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan di Kantor Kecamatan Pedurungan, Senin (28/6).

Tiga tempat tersebut melengkapi 64 sentra vaksinasi reguler yang telah ada, yakni 37 puskesmas dan 27 rumah sakit di Kota Semarang.

Sebelumnya, juga telah dibuka sentra vaksinasi di Kampus UIN Walisongo, Kelenteng Sam Poo Kong dan di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Baca Juga: Balaikota Bandung Ditutup, PSBB Tak Efektif Kalau Wilayah Tak Serempak

"Banyaknya sentra vaksinasi terpusat akan memudahkan masyarakat saat mau melakukan vaksinasi. Jadi tidak perlu berkerumun. Jangan sampai kesannya mau sehat malah kruntelan atau berkerumun sehingga justru berpotensi menjadi klaster penularan virus Covid-19,” papar Hendi.

Dirinya menuturkan, jika keberadaan sentra vaksinasi terpusat ini akan semakin memudahkan masyarakat menjangkau layanan vaksinasi yang ada di sekitar mereka.

Dari pantauannya, Hendi mengungkap jika pelayanan di sentra vaksinasi berjalan cukup nyaman dengan manajemen antrian. Penataan serta pendaftaran online yang baik.

Baca Juga: Kendalikan Mobilitas Masyarakat, Pemprov DKI Jakarta Perluas Wilayah Pembatasan

Dirinya juga mengapresiasi langkah serta dukungan berbagai pihak dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang, termasuk kesediaan untuk menyediakan fasilitas layanan sentra vaksinasi ini.

"Setiap hari, kami mentargetkan minimal 5.000 – 6.000 warga dapat terlayani program vaksinasi di Kota Semarang. Vaksinasi dan kedisiplinan protokol kesehatan, diyakini Hendi dapat menjadi upaya terbaik dalam menyelesaikan pandemi ini," terangnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X