Kuota Siswa SMP di Kota Semarang Sudah Terpenuhi, Disdik: Tidak Diterima di Negeri, Bisa Sekolah Gratis

- Senin, 28 Juni 2021 | 13:51 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang memastikan kuota siswa sekolah menengah pertama negeri (SMP N) sudah terpenuhi.

Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan dari data yang masuk ada 16 ribu pendaftar dari jumlah kuota siswa 11.264 siswa yang tersebar di 44 sekolah negeri.

"Offline sudah beres semua termasuk yang perpindahan dan inklusi. Tidak ada kendala, kita sudah sediakan pos di Disdik dan menggandeng Dispendukcapil hasilnya klir untuk perpindahan ataupun piagam," katanya, Senin 28 Juni 2021, dikutip dari laman semarangkota.go.id.

Baca Juga: Game Online Bakal Kena Blokir Kominfo? PUBG Tempati Pengguna Terbanyak Kedua Indonesia

Setelah pendaftaran dibuka, siswa bisa memantau lewat jurnal harian yang ada di https://ppd.semarangkota.go.id/ untuk melihat kemungkinan diterima disekolah negeri atau tidak.

"Nanti akan diseleksi dan diambil nilai tertinggi, kalau tidak diterima ya terpaksa harus ke sekolah swasta," tambahnya.

Gunawan juga memastikan tidak ada pendaftar secara offline, tidak seperti jenjang SD yang lebih banyak daya tampungnya, bisa diterima secara offline.

Gunawan menjelaskan, bagi warga yang kurang mampu dan tidak diterima disekolah negeri dirinya meminta agar tidak berkecil hati. Pemkot telah menggandeng 83 sekolah ditingkat TK,SD dan SMP untuk menyelenggarakan sekolah gratis.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X