12 Warga Dusun Kenteng Isolasi Mandiri, Yayasan Izzatul Islam Sumbang Dana

- Minggu, 27 Juni 2021 | 21:50 WIB
Sumbangan dana dari Yayasan Izzatul Islam untuk warga Dusun Kenteng yang menjalani isolasi mandiri. (suaramerdeka.com / dok)
Sumbangan dana dari Yayasan Izzatul Islam untuk warga Dusun Kenteng yang menjalani isolasi mandiri. (suaramerdeka.com / dok)

GETASAN, suaramerdeka.com - Tingginya lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Semarang membuat perhatian banyak kalangan, tak terkecuali, Yayasan Izzatul Islam Getasan.

Melalui tim sosial, yayasan tersebut menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang tunai kepada warga di Dusun Kenteng, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan.

Bantuan diterima langsung Wistiyani, Kepala Dusun Kenteng. Dia memberikan informasi bahwa di Dusun Kenteng terdapat 12 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Optimalisasi Tipe A, Agen Bus, dan PO Diimbau Masuk Terminal Mangkang

Tidak kurang dari lima rumah saat ini menjalani isolasi mandiri. Oleh karena itu, sementara waktu di Dusun Kenteng diberlakukan Lockdown.

"Ada 12 warga yang terkonfirmasi positif. Sekarang menjalani isolasi mandiri. Karena jumlah yang menurut kami banyak maka kami berlakukan lockdown," kata Wistiyani.

Ia menambahkan dengan adanya Lockdown ini, gugus tugas pencegahan Covid-19 Dusun Kenteng harus memasak setiap hari. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan makan sebanyak sekitar 40 warga.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Hendi Mulai Sasar Masyarakat 50 Tahun ke Bawah

Dengan adanya bantuan dari Yayasan Izzzatul Islam, ia mengaku berterima kasih. Bantuan yang diterima pasti bermanfaat untuk warganya.

"Terima kasih kepada Yayasan Izzatul Islam atas bantuan ini. InsyaAllah sangat bermanfaat untuk warga kami. Kami hanya bisa mendoakan semoga Allah berikan balasan yang berlipat bagi yayasan," tambah Wistiyani.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Orang jateng yang Telah Divaksin capai 8,7 Juta

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB

KNPI Siapkan Program Vaksinasi Covid-19 Seribu Dosis

Minggu, 12 September 2021 | 16:40 WIB
X