Ketentuan Pembelajaran TA 2021/2022 Belum Menukik

- Minggu, 27 Juni 2021 | 16:11 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM). Foto: Antara
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM). Foto: Antara

UNGARAN, suaramerdeka.com - Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo mengatakan, bila pola ketentuan pembelajaran untuk jenjang pendidikan PAUD hingga SMP di Kabupaten Semarang pada tahun ajaran 2021/2022 belum menukik.

Yang jelas pada prinsipnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memperkenankan adanya pembelajaran tatap muka (PTM). Hanya saja menurut dia, PTM bisa dilaksanakan bila kepala daerah dan orang tua siswa mengizinkan.

“Ketika kepala daerah tidak mengizinkan ya berarti tetap pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring,” kata Sukaton, Minggu (27/6).

Baca Juga: Memasuki Fase Darurat, Bupati Tegal Larang Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas Luar Daerah

Sejauh ini, pihaknya masih merumuskan instruksi pembelajaran untuk sekolah jenjang PAUD hingga SMP di Bumi Serasi.

Mengingat, baru-baru ini hasil tracing Satgas Covid-19 Kabupaten Semarang menunjukkan adanya indikasi penyebaran Covid-19 di sejumlah sekolah baik jenjang SD maupun SMP.

“Itu betul (ada klaster sekolah-Red), maka perlu diantisipasi dan diwaspadai. Pihak sekolah menjelang masuk ajaran baru nanti akan kami panggil ke dinas, nanti rumusan akan kami sampaikan melalui rapat tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: 20 Orang di Unsoed Positif Covid-19, 8 Harus Dirawat di Rumah Sakit

Ketika ditanya apakah Dana BOS bisa digunakan untuk membeli atau mewujudkan sarana dan prasarana penunjang prokol kesehatan (prokes)? Sukaton menjawab, sangat bisa digunakan karena ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang mengatur hal tersebut.

Terlepas dari itu, ia menerangkan bahwa vaksinasi guru di Kabupaten Semarang sudah berjalan sekitar 75 persen dari total guru lebih dari 11.000 orang, atau sekitar 8.000an orang guru baik ASN maupun GTT/PTT sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Jumlah Orang jateng yang Telah Divaksin capai 8,7 Juta

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB

KNPI Siapkan Program Vaksinasi Covid-19 Seribu Dosis

Minggu, 12 September 2021 | 16:40 WIB

Akses Desa Kemambang dan Desa Wirogomo Terhubung

Minggu, 12 September 2021 | 16:13 WIB
X