520 Peserta Ikuti Kirab Budaya Nusantara Peringatan Haul Ke 520 Ki Ageng Pandanaran

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Peserta Kirab Budaya Nusantara berjalan di Jalan Mugas, baru-baru ini. Kirab ini untuk memperingati Haul ke-520 Ki Ageng Pandanaran. (SM.com)
Peserta Kirab Budaya Nusantara berjalan di Jalan Mugas, baru-baru ini. Kirab ini untuk memperingati Haul ke-520 Ki Ageng Pandanaran. (SM.com)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Yayasan Sunan Pandanaran Semarang mengelar kirab budaya nusantara dan kirab pusaka peninggalan Ki Ageng Pandanaran, baru-baru ini.

Kirab Ini dalam rangka memperingati Haul Ki Ageng Pandanaran ke 520. Dalam tradisi ini juga dilakukan mengganti kain kelambu makam Ki Ageng Pandanaran.

Ketua Yayasan Sunan Pandanaran, Aris Pandan Setiawan menjelaskan, dalam acara ini peserta kirab berasal dari para budayawan,

lintas agama, komunitas pecinta dan penggiat pariwisata, ormas dan pelajar di Kota Semarang.

Baca Juga: HUT RI ke-77 dan HUT ke-56 Kemenko Perekonomian, Airlangga Hartarto: Indonesia Mampu Bangkit

"Kirab ini tidak hanya merayakan tradisi. Namun melalu tradisi ini diharapkan dapat menjadikan Kota Semarang lebih bersama dan bersatu dalam keragamanan yang ada.

Sekaligus nguri nguri kebudayaan khususnya Kota Semarang," ujar Aris Pandan.

Kirab dimulai dengan arak arakan menuju makam Ki Ageng Pandanaran yang berada di Jalan Mugas dalam II, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan.

Kirab budaya nusantara dan pusaka peninggalan Ki Ageng Pandanaran dilakukan dengan berjalan kaki yang diikuti 520 peserta kirab.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X