Delapan Staf Setwan DPRD Demak Terpapar Covid-19

- Rabu, 23 Juni 2021 | 18:31 WIB
Bupati Demak Eisti'anah bersama Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet memantau vaksinasi di RSUD Sultan Fatah, Karangawen, kemarin. (SM/Dok)
Bupati Demak Eisti'anah bersama Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet memantau vaksinasi di RSUD Sultan Fatah, Karangawen, kemarin. (SM/Dok)

DEMAK, suaramerdeka.com - Penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak belum menunjukkan angka penurunan. Sejumlah ASN Pemkab Demak terpapar covid-19 yang memaksa mereka melakukan isolasi mandiri.

Di antara ASN yang terpapar tersebut 8 orang di antaranya adalah staf Sekwan DPRD Demak.

Selain mereka, juga terdapat tiga anggota DPRD Demak juga mengalami hal serupa.

Sekretaris DPRD Demak, Taufik Rifai membenarkan terdapat 8 staf sekwan yang melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukan menyusul hasil rapid antigen yang menunjukkan terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga: Hendi Ajak Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

"Untuk sementara mereka menjalani isolasi mandiri dan treatmant selama 14 hari. Hal ini juga dilakukan oleh anggota DPRD yang mengalami hal sama," kata Taufik Rifai.

Meski mereka menjalani isolasi mandiri namun tetap menjalin komunikasi melalui telepon seluler. "Rata-rata perkembangan kesehatannya semakin baik, mudah-mudahan segera pulih sehingga dapat beraktivitas kembali seperti biasanya," ucap Taufik Rifai.

Indera Penciuman

Sementara itu Bupati Demak Hj Eisti'anah menginstruksikan seluruh puskesmas untuk meningkatkan testing, trecing dan treatment ke desa-desa yang menjadi wilayah kerja masing-masing.

Hal tersebut sekaligus untuk mengetahui tingkat penyebaran covid-19 di daerahnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Haul Kiai Abdurrahman Dilaksanakan Virtual

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:39 WIB
X