Sambut HUT Bhayangkara, Polrestabes Semarang Targetkan Vaksinasi Massal Jangkau 17 Ribu Warga

- Selasa, 22 Juni 2021 | 16:44 WIB
Polrestabes Semarang menggelar vaksinasi massal di Gedung UTC Semarang, Selasa 22 Juni 2021 (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Polrestabes Semarang menggelar vaksinasi massal di Gedung UTC Semarang, Selasa 22 Juni 2021 (suaramerdeka.com/Cun Cahya)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Polrestabes Semarang menggelar vaksinasi massal di Gedung UTC Semarang dan menargetkan bisa menjangkau 17 ribu warga Kota Semarang, Selasa 22 Juni 2021.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan vaksinasi massal ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara dan sebagai tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna membantu percepatan vaksinasi di tengah pandemi.

"Untuk Polrestabes sendiri, hari ini di tempat ini di Ballroom UTC dilaksanakan vaksin terhadap 650 orang. Kemudian besok pada hari Rabu akan ditingkatkan tiga kali lipat kurang lebih 2.200 orang sampai dengan hari Jumat. Untuk hari Sabtu juga akan dilaksanakan sebanyak dua ribu, dan GOR Jatidiri sebanyak empat ribu,” katanya.

Baca Juga: Covid Melonjak, Objek Wisata di Sleman Tetap Dibolehkan Buka

Sentra vaksinasi ini awalnya ditujukan kepada usia lanjut atau lansia dan pralansia. Namun, guna memercepat proses vaksinasi maka warga dengan usia di atas 18 tahun dan ber-KTP bisa mengikuti vaksinasi.

Gubernur Ganjar Pranowo secara terpisah saat meninjau sentra vaksinasi di UTC mengaku senang melihat antusiasme warga dan tetap meminta masyarakat patuh disiplin pada protokol kesehatan.

Ganjar menambahkan, personel TNI/Polri yang ada di daerah sudah siap untuk membantu percepatan vaksinasi. Hal itu sudah menjadi kesepakatan, dan telah disampaikan Panglima TNI beserta kapolri saat peninjauan ke wilayah Kudus.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronda Bisa Online, Kini Ada CCTV di Tiap Jalan RT

Kamis, 16 September 2021 | 18:25 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Jalani Tes HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:47 WIB
X