Lurah Hebat: Dekat Masyarakat, Rina Raih Peringkat Ke-3 Lurah Hebat

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:23 WIB
Lurah Wonolopo Rina Sugimurwani (SM/dok)
Lurah Wonolopo Rina Sugimurwani (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Lurah Wonolopo Kecamatan Mijen Rina Sugimurwani berhasil meraih peringkat ke-3 dalam kompetisi Lurah Hebat Kota Semarang tahun 2022. Kelurahan yang dipimpinnya, juga mendapat meringkat ke-3 evaluasi kinerja kelurahan.

“Kiatnya adalah dekat dengan masyarkatat dan memberiakn pelayanan prima,” kata Rina, saat ditemui di Lapangan Mijen saat mempersiapkan karnaval, Jumat (19/8).

Selama ini, menurutnya, pemerintah kelurahan selalu aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan. Dari situ, tercipta hubungan baik antara masyarakat dan otoritas. Di samping itu, memberikan pelayanan prima.

Baca Juga: Prediksi Dewa Apollo Sisi Rezeki, Usaha, Asmara untuk Zodiak Pisces, Leo, Gemini, Virgo Sabtu 20 Agustus 2022

“Kami berupaya memberikan pelayanan publik yang prima dengan mengedepankan nilai-nilai good government. Sehingga dapat menyukseskan program yang sudah disusun,” terangnya.

Namun menurut dia, pencapaian tersebut bukan semata-mata milik ia pribadi. Terdapat peran serta dari seluruh lembaga yang ada, mulai dari staf kelurahan, LPMK, PKK, FKK, Karang Taruna, dan warga masyarakat Kelurahan Wonolopo.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota Semarang, Bapak Camat Mijen, dan semua komponen masyarakat.

Karena memberikan kesempatan kepada saya untuk memimpin Kelurahan Wonolopo. Warga masyarakat memiliki semangat dan kekompakan luar biasa untuk memajukan Wonolopo,” katanya.

Baca Juga: Mari Tengok Yuk Ramalan 6 Zodiak yang Mimpinya Diijabah Besok Hari Sabtu 20 Agustus 2022

Menurutnya, Kelurahan Wonolopo memiliki potensi besar di bidang wisata. Karena di wilayah ini terdapat delapan kampung tematik desa wisata.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkisah Karut Marut Kopi Indonesia di Kota Semarang

Rabu, 28 September 2022 | 05:20 WIB

Pegiat Kampung Seni di Semarang Terus Bergerak

Selasa, 27 September 2022 | 08:51 WIB

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB
X