Road to Santripreneur Award 2022, MTC Gelar Pelatihan Kewirausahaan di 6 Pesantren di Semarang

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:01 WIB
Ketua Umum Muslim Trade Center (MTC) Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono saat bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Umum Muslim Trade Center (MTC) Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono saat bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kabar gembira bagi santri yang terjun di dunia wirausaha. Muslim Trade Center akan mengadakan Road to Santripreneur Award 2022.

Kalangan santripreneur akan mendapat kesempatan emas melatih ketrampilan. Program Muslim Trade Center ini akan mengadakan pelatihan kewirausahaaan di 6 pondok pesantren di Kota Semarang.

Ketua Umum Muslim Trade Center Jateng Kukrit SW menyatakan, tujuan program tersebut adalah membuat para santri yang sudah berwirausaha semakin berkembang.

Baca Juga: Jangan Asal Campur Ikan Hias di Aquarium, Ini 10 Rekomendasi Ikan Hias yang Bisa Disatukan

''Pengembangan itu tidak hanya dari sektor pemasaraan, tetapi juga dari sisi jumlah produksinya,'' ungkap Kukrit SW, Jumat 19 Agustus 2022 di Semarang.

Ia melanjutkan pada Desember 2022, MTC Jateng akan memberikan award kepada para santripreneur mereka yang terbukti sukses dalam mengembangkan usaha dan menyerap tenaga kerja.

''Mereka yang telah berhasil dalam berwirausaha dan menyerap banyak tenaga kerja akan mendapat apresiasi dari Muslim Trade Center,'' ungkapnya.

Baca Juga: Tersangka Kuat Maruf Ngaku Lihat Putri dan Brigadir J Begini, Pakar Hukum Ini Singgung Soal Konspirasi

Kegiatan itu, lanjutnya, didukung oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin yang sekaligus meresmikan acara tersebut. Adapula Bank Syariah Indodnesia yang menjadi sponsor acara ini.

Jemput Bola

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkisah Karut Marut Kopi Indonesia di Kota Semarang

Rabu, 28 September 2022 | 05:20 WIB

Pegiat Kampung Seni di Semarang Terus Bergerak

Selasa, 27 September 2022 | 08:51 WIB

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB
X