Hampir Penuh, Pekan Depan Ada Tambahan 400 Tempat Tidur Perawatan Covid

- Minggu, 20 Juni 2021 | 19:14 WIB
Tempat tidur untuk pasien Covid-19 disiapkan di Balai Diklat kota Semarang, Ketileng, belum lama ini.
Tempat tidur untuk pasien Covid-19 disiapkan di Balai Diklat kota Semarang, Ketileng, belum lama ini.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Saat ini, Pemerintah Kota Semarang sudah membuka 100 kamar tidur di Balai Diklat Kota Semarang yang ada di Ketileng. Pekan depan, persiapan membuka 400 kamar tidur lagi.

Sebanyak 400 kamar tidur tambahan tersebut tersebar di beberapa titik. Di antaranya salah satu rumah sakit yang baru akan beroperasi milik pemerintah di Mijen. Dirinya telah berkoordinasi untuk meminta 100 tempat tidur untuk pasien Covid.

Kemudian 200 tempat tidur yang berada di asrama mahasiswa UIN Walisongo, serta 100 tempat tidur di salah satu kawasan yang ada di Marina.

Baca Juga: Rossa Pernah Merasakan Rp 1 Miliar Melayang, Begini Penjelasannya

"Jadi pekan depan ada tambahan 400 tempat tidur," ujarnya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Langkah tersebut untuk mengantisipasi tingginya angka BOR di beberapa rumah sakit rujukan dan ruang isolasi di kota Semarang.

Demi menunjang operasional ruang karantina tersebut, pihaknya juga memastikan bahwa jajarannya telah menambah relawan tenaga kesehatan baru untuk merawat pasien. Tidak lupa juga dukungan logistik.

"Sampai dengan hari ini relawan yang akan bergabung sebagai nakes akan mampu untuk mengcover 3 tempat tambahan termasuk logistik dan konsumsi," imbuh Hendi.

Baca Juga: Ini Manfaat Kayu Manis yang Perlu Diketahui

Dengan penambahan 3 lokasi baru tersebut, Hendi berharap ke depannya tidak membutuhkan lagi tambahan tenaga kesehatan beserta ruang isolasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X