Ajak Ikut Menyemai Bibit Kemanusiaan, Ketua PMI Kota Semarang: Media Miliki Peran Besar

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:48 WIB
Pengurus dan staf PMI Kota Semarang guyub rukun mengikuti lomba memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Pengurus dan staf PMI Kota Semarang guyub rukun mengikuti lomba memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang memiliki pendekatan tersendiri dalam menjalankan organisasi.

Pada rangkaian kegiatan bulan kemanusiaan ini, PMI Kota Semarang terus mengampayekan tentang sosial - kemasyarakatan untuk menyemai bibit kemanusiaan.

Penekanan itu disampaikan Ketua PMI Kota Semarang, Dr dr Awal Prasetyo, M.Kes, Sp THT-KL MARS di sela acara memperingati HUT ke-77 tahun Republik Indonesia.

Baca Juga: Masa Depan Belum Jelas, Agen Kini Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Borussia Dortmund

"Oleh karena itu kami harapkan berbagai sektor termasuk media ikut aktif menyuarakan soal kemanusiaan," kata dr Awal Prasetyo di gedung UDD PMI Kota Semarang, Rabu 17 Agustus 2022.

Menurut dr Awal, wartawan memiliki peran strategis dalam memberikan informasi kegiatan kemanusiaan, terutama yang dilakukan PMI.

Ia melihat media memiliki peran besar dalam berbagai lini kehidupan, termasuk tentang kemanusiaan karena dapat membentuk persepsi masyarakat.

Baca Juga: Intip Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Virgo, Sagitarius, Leo, Scorpio, Cancer, Libra, Sabtu 20 Agustus 2022

Oleh karena itu, Awal meminta kepada semua pihak yang ingin mengadakan kegiatan donor darah tidak hanya fokus pada target pendonor.

Namun juga berupaya membangun persepsi kepada masyarakat, khususnya remaja dan anak bahwa donor darah itu aman, sehat, dan tidak takut melihat darah dan jarum suntik.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkisah Karut Marut Kopi Indonesia di Kota Semarang

Rabu, 28 September 2022 | 05:20 WIB

Pegiat Kampung Seni di Semarang Terus Bergerak

Selasa, 27 September 2022 | 08:51 WIB

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB
X