Lurah Hebat: Lurah Pesantren Jadi Favorit, Terpacu Tanamkan Kebersamaan Warga

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 05:45 WIB
Lurah Pesantren Kecamatan Mijen Sunarto SE menunjukan penghargaan yang terima sebagai Lurah Favorit dalam Kompetisi Lurah Hebat tahun 2022, di depan kantor Kelurahan Pesantren. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Pesantren)
Lurah Pesantren Kecamatan Mijen Sunarto SE menunjukan penghargaan yang terima sebagai Lurah Favorit dalam Kompetisi Lurah Hebat tahun 2022, di depan kantor Kelurahan Pesantren. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Pesantren)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinobatkan sebagai favorit pilihan masyarakat dalam kompetisi Lurah Hebat Kota Semarang, membuat Lurah Pesantren Kecamatan Mijen Sunarto SE, terpacu untuk terus menanamkan kebersamaan di antaranya warganya.

Hal itu disampaikan Lurah Pesantren, sesaat setelah menerima penghargaan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di Balai Kota, Rabu 17 Agustus 2022.

Menurut Sunarto, dari unggahan video yang di akun Instagram @suaramerdeka.network, Kelurahan Pesantren mendapat respon sebanyak sekitar 2.302 like (suka) dan 452 komentar.

Baca Juga: Juventus Gerak Cepat Tuntaskan Transfer Memphis Depay Usai Angel Di Maria Cedera

Jumlah tersebut mengungguli dari peserta Lurah Hebat yang lain.

“Selaku Lurah Pesantren, kami bersyukur, karena ternyata bisa menjadi lurah favorit dalam kompetisi Lurah Hebat Kota Semarang tahun 2002,” kata dia.

Namun demikian, lanjut Sunarto, punya komitmen kuat untuk terus menyatukan warga dengan sebangat guyub rukun yang terlepas dari ego masing-masing individu.

Baca Juga: Mukjizat Dewi Fortuna di Kamis Berkah, Mantap! 6 Zodiak Ini Banjir Keberuntungan dari Segala Aspek

“Hampir semua warga kami adalah pendatang dan berada dalam lingkungan masyarakat perumahan klaster. Untuk itu, kami punya niat untuk menghilangkan egosentris para warga yang ada di klaster,” ungkapnya.

Ia menilai, warga yang tinggal di kawasan perumahan adalah warga baru yang mempunyai mindset individualis yang dirasa kuranga pas dibandingkan dengan warga yang ada di perkampungan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkisah Karut Marut Kopi Indonesia di Kota Semarang

Rabu, 28 September 2022 | 05:20 WIB

Pegiat Kampung Seni di Semarang Terus Bergerak

Selasa, 27 September 2022 | 08:51 WIB

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB
X