Upacara 17 Agustus Unik di Grand Maerakaca, Momentum Kebangkitan Insan Pariwisata Kota Semarang

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Pegiat Wisata Kota Semarang berkolaborasi dengan Grand Maerakaca menggelar upacara 17 Agustus di dermaga miniatur Laut Jawa Anjungan Rembang, Rabu 17 Agustus 2022. (suaramerdeka.com/dok)
Pegiat Wisata Kota Semarang berkolaborasi dengan Grand Maerakaca menggelar upacara 17 Agustus di dermaga miniatur Laut Jawa Anjungan Rembang, Rabu 17 Agustus 2022. (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pegiat Wisata Kota Semarang berkolaborasi dengan Grand Maerakaca menggelar upacara 17 Agustus di dermaga miniatur Laut Jawa Anjungan Rembang, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara yang diikuti oleh insan pariwisata Kota Semarang ini terbilang unik karena dimeriahkan dengan kostum parade Semarang Night Carnival (SNC).

Koordinator Pegiat Pariwisata Kota Semarang Gus Wahid mengatakan momentum upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini bisa membangkitkan industri pariwisata dapat pulih cepat bangkit lebih kuat.

Baca Juga: Berapa Harga Manchester United yang Dibeli Elon Musk

“Kami ingin menghadirkan upacara yang unik dan berbeda dengan konsep mengapung di atas air. Kebetulan dermaganya berada di atas miniatur Laut Jawa,” terangnya.

Menurutnya, dengan menggelar upacara di destinasi wisata serta dikemas dengan cara yang unik, ia optimis cara ini dapat memulihkan dan membangkitkan industri pariwisata dengan lebih cepat.

“Ini salah satu cara kami mendorong pulihnya industri pariwisata agar bangkit dan pulih lebih cepat usai masa pandemi. Kami juga ingin menunjukkan, rekan-rekan pengelola destinasi wisata, sudah benar-benar siap menyambut pengunjung,” paparnya.

Baca Juga: Makna Terjemahan Lagu Ojo Dibandingke Ciptaan Abah Lala, Bikin Hati Makin Ambyar

Sementara Direktur PT PRPP, Titah Listyorini menyambut baik digelarnya upacara ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB

Semakin Seru Kuliner Kauman Tambah Wahana Bermain Anak

Jumat, 23 September 2022 | 15:48 WIB
X