Lurah Hebat: Kelurahan Srondol Wetan Kembangkan UMKM dan Budidaya Anggrek

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 05:08 WIB
Lurah Srondol Wetan, Dewi Meirijana berfoto bersama dengan warga di tempat budidaya anggrek. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Srondol Wetan)
Lurah Srondol Wetan, Dewi Meirijana berfoto bersama dengan warga di tempat budidaya anggrek. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Srondol Wetan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan.

Adapun potensi yang menonjol dan diunggulkan Kelurahan Srondol Wetan yaitu terkait dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan budidaya tanaman anggrek.

Bahkan para warga di Srondol Wetan sangat bersemangat dalam menekuni dua bidang itu.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 16 Agustus 2022: Aries Singkirkan Ego, Cinta Gemini Terganggu, Evaluasi Taurus

Hal inilah yang menjadikan Lurah Srondol Wetan, Dewi Meirijana juga bersemangat untuk mengembangkan UMKM dan budidaya tanaman anggrek.

"Potensi yang kami unggulkan di sini adalah terkait UMKM dan untuk mengembangkannya, UMKM di Srondol Wetan dinaungi oleh Gerakan Terintegrasi Koperasi," ujarnya.

Menurutnya, pengembangan usaha mikro yang saat ini dilakukan adalah dengan diadakan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan UMKM dan saling mensupport, bahu membahu.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Sassuolo 3-0, Dusan Vlahovic Kemas 2 Gol

Kemudian untuk bisa masuk di dalam Gerakan Terintegrasi Koperasi harus sudah punya Nomer Induk Usaha (NIB).

Adapun contoh usaha yang sudah memiliki NIB yaitu di Srondol Wetan memiliki Kampung Anggrek yang saling bergerak bersama agar warga masyarakat dapat menjadi petani anggrek dengan jalan pelatihan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB
X