Gebyar PKH di Kecamatan Guntur, dari Senam hingga Tanam 7.600 Bibit Pohon

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:36 WIB
Bupati dr Hj Eisti'anah menanam bibit pohon bantuan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jateng di lingkungan Kantor Kecamatan Guntur. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati dr Hj Eisti'anah menanam bibit pohon bantuan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jateng di lingkungan Kantor Kecamatan Guntur. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari sejumlah desa di Kecamatan Guntur mengikuti senam aerobik yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Guntur, Jumat 12 Agustus 2022.

Kegiatan yang dikemas dalam Gebyar PKH tersebut juga diisi donor darah serta penghijauan melalui penanaman 7.600 bibit pohon.

Bupati Demak dr Hj Eisti'anah bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Asisten II Sekda Agus Nugroho dan Camat Guntur, Ali Mahbub ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Liverpool Krisis Lini Tengah, Jurgen Klopp Mulai Pertimbangkan Rekrut Gelandang

Bupati mengatakan, gebyar PKH di Kecamatan Guntur dapat menjadi motivasi bagi para keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dalam meningkatkan budaya hidup sehat dengan berolahraga, mencintai lingkungan dengan penanaman pohon serta menumbuhkan kepedulian sosial dengan donor darah.

Diakui bupati, para pendamping PKH selama ini yang telah berkontribusi positif dan berjuang keras, sehingga KPM PKH yang ada di desa dapat berdaya guna dalam meningkatkan kualitas hidup agar terlepas dari garis kemiskinan.

Peran pendamping PKH sangat penting sebagai penanggung jawab dalam proses pendataan, verifikasi serta proses penyaluran bantuan.

Baca Juga: Jelang Persib Bandung vs PSIS Semarang, 3 Pilar Maung Bandung Diragukan Tampil

Persoalan kemiskinan hingga saat ini masih menjadi tantangan yang perlu dituntaskan, sebagai salah satu target pembangunan daerah maupun nasional.

Dampak yang ditimbulkan kemiskinan ini cukup serius dalam merenggut kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati dan DPRD Demak Setujui Prompemperda 2023

Jumat, 30 September 2022 | 20:35 WIB

Antisipasi Inflasi dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 30 September 2022 | 00:17 WIB

Nusron Wahid Ajak Santri Patri Jiwa Nasionalisme

Kamis, 22 September 2022 | 20:59 WIB

Pemkab Demak Bantu Korban Puting Beliung

Selasa, 20 September 2022 | 17:55 WIB

Bupati Demak Serahkan Raperda APBD 2023 kepada DPRD

Senin, 19 September 2022 | 19:23 WIB

Ketua DPRD Demak Janji Libatkan Buruh Tentunkan Upah

Kamis, 15 September 2022 | 19:24 WIB

Raperda Perubahan APBD Demak Disetujui

Selasa, 13 September 2022 | 19:58 WIB
X