20 Hotel Berbintang Akan Terapkan Pembayaran Pajak e-Tax

- Selasa, 6 Maret 2018 | 18:00 WIB
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan penghargaan kepada perwakilan wajib pajak di kategori perhotelan yang tertib membayar pajak.  (Foto: suaramerdeka. com/Yulianto)
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan penghargaan kepada perwakilan wajib pajak di kategori perhotelan yang tertib membayar pajak. (Foto: suaramerdeka. com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka. com - Pemerintah Kota Semarang bakal menerapkan pembayaran pajak di Kota Semarang secara online atau e- Tax secara menyeluruh kepada semua wajib pajak seperti perhotelan,  restoran, hiburan dan lainnya. Pasalnya, saat ini belum semua wajib pajak, seperti hotel yang terkonek secara online pembayaran pajaknya dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 
 
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, saat ini baru dua hotel berbintang yang sudah melakukan pembayaran pajak dengan e-Tax. Sedangkan,  yang hotel lainnya belum,  padahal ada sekitar 20 hotel berbintang yang ada di Kota Semarang.
 
"Diharapkan,  semua hotel tersebut bisa menerapkan e -Tax. Sehingga pajaknya bisa dipantau secara realtime,  seperti yang telah diterapkan di usaha resatauran untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah," katanya, di sela-sela menghadiri acara penganugerahan penghargaan wajib pajak di Sixteen8 Semarang,  Selasa (6/3). 
 
Sementara itu kepala Bapenda Kota Semarang,  A.  Yudi Mardiana mengatakan,  ke depannya semua hotel akan diberlakukan pembayaran pajak secara online atau e- tax. Hal itu dilakukan untuk mencegah kebocoran pajak.
 
"Kendalanya setiap hotel punya managemen sendiri-sendiri,  sehingga harus izin terlebih dulu. Dan ada juga yang tim IT-nya berada di luar negeri,  namun kita berusaha tetap akan menerapkan semua secara online, "katanya.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB
X