Mappilu PWI dan KPU Jateng Akan Gelar Dialog Interaktif Rutin Bulanan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:47 WIB
Komisioner KPU Jateng dan pengurus Mappilu PWI Jateng berfoto bersama. (suaramerdeka.com/dok)
Komisioner KPU Jateng dan pengurus Mappilu PWI Jateng berfoto bersama. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Jawa Tengah, Kamis 11 Agustus 2022 melakukan kunjungan kedinasan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Jl Veteran Semarang.

Hadir rombongan Mappilu PWI Jateng Sugayo Jawama, M Chamim Rifai, M Anas, Fahmi Insetyonoto, dan Suparman.

Rombongan Mappilu PWI Jateng diterima langsung Ketua KPU Jateng Paulus Widyantoro, didampingi Muslim Aisha, Putnawati, dan Ikhwanuddin, serta Nuke, bagian humas media KPU Jateng.

Baca Juga: Benarkah Putri Candrawathi Janjikan Uang 1 M untuk Bharada E? Simak Alasannya

Kunjungan tersebut adalah kegiatan resmi kedinasan kali kedua. Rentang waktu pertama dan kedua, memang cukup lama, karena terjeda pandemi Covid-19.

Tak aneh kalau dalam pertemuan di 2022 itu nuansa reuni dan perjumpaan serta perbincangan sahabat lama, sangat terasa. Akrab, komunikatif, tertawa lepas, dan familier. 

Berbagai persoalan seputar politik mencuat dalam perbincangan tersebut. Termasuk hal-hal yang sifatnya teknis seperti cara mengetahui dan mengantisipasi penggunaan nomor identitas atau NIK.

Baca Juga: Putri Candrawathi Tersenyum Foto Bareng Brigadir J, Gestur Tangannya jadi Sorotan

“Tidak menutup kemungkinan ada oknum partai politik atau politisi yang menyalahgunakan NIK untuk kepentingan politiknya. Kalau memang warga sudah menjadi anggota atau pengurus parpol, tidak masalah. Tapi kalau dicatut, itu yang berisiko. Lha untuk mengetahui hal itu, silakan cek di aplikasi KPU Jateng,” kata Paulus sambil meminta NIK Ketua Mappilu PWI Jateng Sugayo Jawama, yang ternyata setelah dicek, NIK-nya aman,  bebas dari partai politik.

Klimaksnya, KPU Jateng  berencana akan mengadakan dialog interaktif dengan media massa secara rutin minimal sebulan sekali yang dimediatori Mappilu PWI Jateng. 

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X