Semargres 2022: Semarang Concept City Fest 2022 Digelar, Kolaborasi 5 Lembaga Penggiat Perkotaan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:24 WIB
Logo Semargres 2022 (suaramerdeka.com/dok)
Logo Semargres 2022 (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lima lembaga penggiat perkotaan berkolaborasi menggelar Concept City Fest 2022, yang akan dilaksanakan pada Jumat 12 Agustus 2022 di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang.

Lima lembaga pemerhati perkotaan tersebut adalah Krida Karya Advisory, Impala Network, CEGAS UNDIP, Bangidos Studio, dan Sure Pictures, dengan dukungan penuh dari Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Undip serta Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Jawa Tengah.

Ketua Panitia Semarang Great Sale 2022 R Ade Sasongko Pramudhito menjelaskan, Concept City Fest 2022 merupakan bagian dari rangkaian acara Semarang Great Sale 2022.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 12 Agustus 2022: Scorpio Terjerat, Sagitarius Tahan Emosi, Libra Menang Argumen

"Diharapkan kegiatan ini semakin memeriahkan event Semargres yang berlangsung mulai 20 Juli-20 Agustus mendatang," tuturnya kemarin.

Raka W Suryandaru selaku koordinator acara menerangkan bahwa, Concept City Fest (CCF) 2022 merupakan sebuah kegiatan yang mengekspresikan gagasan atau ide dalam suatu kota yang memiliki konsep tak terbatas, yang dikemas dalam sebuah festival yang menyenangkan namun tetap mengedukasi.

"Tujuan diselenggarakan acara ini untuk menyediakan ruang temu bagi para penggiat perkotaan untuk berbagi ide dan gagasan mengenai isu-isu perkotaan, serta mengekspresikan keberagaman aktivitas di perkotaan," tuturnya.

Baca Juga: Geger Harga Mie Instan Naik 3x Lipat, Beda Pendapat Mentan dan Mendag soal Gandum

Khaleed Pranowo selaku koordinator acara menambahkan, Concept City Fest 2022 terdiri dari lima mata acara.

Di antaranya, Launching Program Tata Ruang Pro Investasi oleh Dinas Tata Ruang Kota Semarang, unconference, talkshow, layer liar, dan side event berupa exhibition.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X