Pasar Apung Akan Ramaikan Banjir Kanal Barat, Dongkrak Pariwisata Semarang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membuka Festival Banjir Kanal Barat beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / dok BBS)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membuka Festival Banjir Kanal Barat beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / dok BBS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya menciptakan event baru yang unik dan menarik guna mendongkrak pariwisata sekaligus meningkatkan perekonomian warga.

Terbaru, akan menyelenggarakan Pasar Apung Banjir Kanal Barat, di antara Jembatan Banjir Kanal hingga jembatan rel kereta api, serta BKB Kokrosono.

Rencananya, Pasar Apung akan dilaksanakan setiap Minggu pagi pukul 06.00-10.00, pada bulan Agustus pada 14, 21 dan 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 12 Agustus 2022: Gairah Cancer, Cinta Sempurna Virgo, Komitmen Sosial Leo

"Kegiatan baru untuk menumbuhkan pariwisata, memberdayakan UMKM dan nelayan. Mendukung program nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Kota Semarang," ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Kamis 11 Agustus 2022.

Wali kota berharap, dengan kegiatan ini nantinya akan ada tempat kumpul, tempat untuk jual beli di air dengan perahu-perahu.

Dengan diselenggarakan rutin setiap hari Minggu, diharapkan bisa menarik wisatawan datang.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 12 Agustus 2022: Aries Temukan Cinta, Malam Intim Taurus, Dukungan Gemini

"Jadi ada satu tempat wisata lagi di Kota Semarang yang bisa didatangi oleh para wisatawan lokal maupun manca negara saat mereka datang ke Kota Semarang,” tutur Hendi.

Banjir Kanal Barat (BKB) dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Event Pasar Apung karena melihat bahwa BKB berfungsi tidak hanya sebagai pengendali banjir. Tetapi juga punya keindahan yang bisa dieksplor lagi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X