Lurah Hebat: Kelurahan Sumurrejo Andalkan Kampung Oke

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:45 WIB
Lurah Sumurrejo Marsumul SH bersama Serma Andy menunjukkan jari dengan simbul Oke, di samping tugu Kampung Oke, RW 04 Sumurrejo, Rabu 10 Agustus 2022.  (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)
Lurah Sumurrejo Marsumul SH bersama Serma Andy menunjukkan jari dengan simbul Oke, di samping tugu Kampung Oke, RW 04 Sumurrejo, Rabu 10 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Sumurrejo merupakan satu dari 16 kelurahan di Kecamatan Gunungpati.

Kelurahan Sumurrejo memiliki luas 152,59 ha yang terbagi menjadi 6 RW dan 32 RT dengan jumlah penduduk 7.051 jiwa.

Dengan potensi wilayah yang dimiliki, Lurah Sumurrejo Marsumul SH, menuturkan, menjadi prioritas utama dalam kerja nyata sebagai bentuk penyerapan anggaran.

Baca Juga: Kabar OTT Bupati Pemalang, Ganjar Pranowo: Saya Tunggu Perkembangan yang Ada

“Dari anggaran yang diterima sekitar Rp 1 miliar, kita serap untuk pembangunan wilayah. Caranya melalui mekanisme Musrenbang, baik fisik maupun non fisik guna kemakmuran warga,” kata di kantornya, Rabu 10 Agustus 2022.

Karena itu, dia berusaha menggali potensi yang ada untuk dikembangkan dan menciptakan inovasi baru untuk mendukung kemajuan wilayah.

“Saat ini Sumurrejo memiliki Kampung Oke, yakni Kampung Olahan Kedelai. Karena olahan kedelai ini menjadi ikon dan produk unggulan Kelurahan Sumurrejo,” katanya.

Baca Juga: Mukijzat Emas Agustus, Mantap! 5 Zodiak Ini Punya Hoki Tinggi, Dihujani Rezeki Berlimpah

Marsumul mengatakan, Kampung Oke yang berlokasi di RW 04, sejak dulu mayoritas masyarakat memiliki usaha produksi tempe dan tahu secara turun temurun hingga sekarang.

“Perkembangan selanjutnya ada yang mengolah tempe menjadi kripik, mendoan, sisa olahan kedelai dibuat gembus, sisa air kedelai menjadi minum ternak sapi. Yang terkini dibikin olahan cokelat tempe yang unik,” Katanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB
X