Rombongan Jamaah Haji Dua Kloter Telah Tiba, Tim Gabungan Siap Mengamankan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:12 WIB
Sejumlah personel Polres Semarang mengamankan kedatangan jamaah haji dari Tanah Suci di wilayah Kabupaten Semarang. (dok Polres Semarang)
Sejumlah personel Polres Semarang mengamankan kedatangan jamaah haji dari Tanah Suci di wilayah Kabupaten Semarang. (dok Polres Semarang)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Jajaran Polres Semarang melakukan pengamanan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Kloter 36 dan 37 pada wilayah Kecamatan masing-masing Rabu, 10 Agustus 2022.

"Alhamdulillah, hari ini jajaran Polres Semarang menyambut "Tamu Allah" yang kembali ke tanah air dan kembali di Kabupaten Semarang. Kami sampaikan kepada Kapolsek jajaran agar memberikan pengamanan kepada jamaah," Ungkap Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA.

Kapolres juga menambahkan agar personel di lapangan juga memberikan pengertian kepada keluarga yang menjemput jamaah.

Baca Juga: Bergembiralah 5 Zodiak Ini, Masuk Kategori Jago Meraih Keberuntungan dan Rezeki di Tahun Ini

"Berikan pengertian kepada keluarga yang menjemput jamaah untuk tertib serta tetap menjaga protokol kesehatan demi kelancaran bersama," ungkapnya,

Kegiatan yang juga melibatkan unsur TNI, Linmas, dan Ormas Keagamaan tersebut dititikpusatkan pada kantor Kecamatan maupun kantor IPHI di masing-masing wilayah.

Tercatat sekitar 156 Jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Bandungan, Sumowono, Susukan, Jambu, Banyubiru, Tuntang, Getasan, Ambarawa, Suruh, dan Tengaran.

Baca Juga: Siap-siap Gembira 6 Zodiak Ini, Akan Dilimpahi Rezeki dan Cuan di Minggu Ini

"Kami berharap kegiatan pengamanan kepulangan Jamaah Haji kali ini selain dapat berjalan lancar, juga para jamaah dapat mengecek kembali barang bawaan para jamaah yang dibawa dari tanah suci," pungkas AKBP Yovan.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB
X